Penonton MXGP Keluhkan Jauh Lokasi Toilet, Salat Terpaksa di Sini

oleh -1820 Dilihat
FOTO ANIS PRABOWO JURNALIS KORANLOMBOK.ID Beberapa penonton MXGP melaksanakan salat di atas tanah warga sekita Sirkuit Selaparang, Minggu (2/7/2023).

LOMBOK – Sejumlah penonton MXGP series di Sirkuit Selaparang mengeluhkan jauhnya lokasi toilet. Begitu juga musala, mereka pun terpaksa salat di sekitar sirkuit dengan tempat seadanya. Mereka salat secara bergiliran.

“Ada toilet tapi lumayan jauh, harusnya paling tidak ada dua jadi gak jauh-jauh kesana,” kata salah satu penonton asal Lombok Tengah, Jumiardi kepada Koranlombok.id, Minggu (2/7/2023).

 

Baca Juga  Direktur RSUD Praya Diminta Buka Identitas yang Minta Diskon

Pria asal Kecamatan Jonggat ini mengaku datang bersama teman-temannya juga mengeluhkan tempat salat yang hanya satu di dekat tenda UMKM.

“Tapi yang paling penting toilet karena ngak mungkin di sini tempat terbuka,” selorohnya.

Penonton kemudian bahkan petugas kepolisian yang berjaga memanfaatkan toilet yang berdiri di atas tanah milik warga, dengan membayar Rp 2 ribu.

“Sebenarnya tidak dibolehkan buka pintu tapi kita ngomong sama bosnya, bersyukur kan orang diberi kesempatan untuk salat dan ke toilet,” sahut Sahaq pemilik tanah.

Baca Juga  Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Turun ke NTB, Ada Apa?

 

Sahaq mengatakan, untuk sekali masuk ke toilet yang disiapkannya. Sebenarnya dia tidak mematok harga. Sementara hasil pembayaran akan disumbangkan ke masjid.

 

Terpisah, Media Officer Carsten, Baiq Yulia saat konferensi pers merespons terkait keluhan penonton tersebut dan akan memasukan sebagai bahan evaluasi kedepan.

Baca Juga  Cawapres Mahfud Kampanye Dua Hari di NTB, Berikut Agendanya

Dijelaskannya, ketersediaan toilet sudah tersebar di sejumlah tempat dan setiap tenda official di sekitar sirkuit, untuk musala hanya disediakan pihaknya di satu tempat saja, dekat dengan panggung.

 

“Mungkin penunjuk arahnya kali yang kita perbanyak, sebenarnya toilet di setiap sudut penonton. Itu jadi evaluasi kami nanti,” dalihnya.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.