Tiba di Lombok, Jemaah Haji Sujud Syukur

oleh -789 Dilihat
FOTO ANIS PRABOWO JURNALIS KORANLOMBOK.ID Seorang jemaah haji sujud syukur di pelataran parkir Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM), Kamis (20/7/2023).

LOMBOK – Begitu tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL/BIZAM) para jemaah haji melakukan sujud syukur. Dimana, sebanyak 387 jemaah haji yang tergabung dalam kloter 02 asal NTB tiba di bandara, Kamis (20/7/2023), sekitar pukul 11.08 WITA.

Pantauan jurnalis Koranlombok.id di lokasi, begitu turun dari pesawat sejumlah jemaah haji melakukan sujud syukur. Salah satunya H. Lalu Syamsul Hadi warga Desa Batu Tulis, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah.

 

“Alhamdulilah sujud syukur karena Allah berikan keselamatan untuk semua jemaah ibadah haji sampai pulang ini,” katanya kepada wartawan.

Baca Juga  Granat Ditemukan Diduga Peninggalan Zaman Perang

Selama menjalani ibadah di tanah suci, H. Syamsul mengatakan tidak ada hambatan yang berarti kendati merupakan pengalaman pertama berangkat ke tanah suci Makkah.

 

Sementara itu para jemaah haji akan diantar menggunakan bus ke Asrama Haji, Mataram. “Nanti saya di jemput keluarga di Asrama Haji,” tuturnya.

 

Rasa syukur juga diperlihatkan jemaah haji lainnya Hj. Setyaningsih. Dirinya yang berangkat dengan suami mengaku tak ada kendala saat menjalani ibadah haji di Makkah dan Madinah.

Baca Juga  Kebakaran di Gili, Pemprov NTB Ajukan Mesin Pompa Air Apung

Alhamdulilah kita balik aman selamat semuanya, kalau yang namanya batuk pilek semuanya kena,” katanya.

 

Sementara, Kepala  Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Tengah, H. Nasrullah mengungkapkan ada empat jemaah haji yang meninggal dunia. Satu masih dirawat di Rumah Sakit, Saudi Arabia  karena komplikasi.

Baca Juga  LPAI Kutuk Keras Pelibatan Anak Dalam Politik Praktis di Loteng

“Ada jemaah kita satu orang dideportasi, satu orang meninggal dunia di Makkah dan 3 orang di Madinah,” ungkapnya.

Nasrullah membeberkan, jumlah jemaah lanjut usia yang ikut dalam kloter 02 tersebut. Ada 16 orang, dimana kebanyakan mereka mengalami dimensia. Sementara jemaah haji tahun ini cukup padat karena ada penambahan kuota.

“Kendala khususnya bagi yang lansia tidak ada masalah karena petugas dan KBIH bertanggungjawab penuh,” tegasnya.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.