Kegiatan Terakhir HBK di Lombok Sebelum Tutup Usia

oleh -1005 Dilihat
FOTO ISTIMEWA KORANLOMBOK.ID Anggota DPR RI, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) saat disambut warga di Desa Jurit, Kecamatan Pringgasela, Minggu (16/7/2023).

LOMBOK – Berikut kegiatan terakhir anggota DPR RI, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) di Lombok sebelum dikabarkan tutup usia. Pertama kegiatan di Dusun Banok, Desa Jurit Baru, Kecamatan Pringgasela, Minggu (16/72023).

Politisi Gerindra ini mengikuti acara ritual selamatan mata air, masyarakat sekitar biasa menyebutnya dengan Otaq Aiq Tibu Bunter. Ritual adat turun temurun ini dilaksanakan secara rutin setahun sekali menjelang selesainya musim hujan.

HBK juga langsung mengikuti rombongan masyarakat turun ke lokasi mata air yang berjarak sekitar 1 km dari lokasi penyambutan.

 

Di lokasi acara, ratusan masyarakat sudah berkumpul menyambut kedatangan rombongan, dan tak lama kemudian acarapun dimulai dengan didahului ritual do’a dan dzikir. Tradisi ini merupakan ajaran leluhur untuk bersyukur dan terus menjaga sumber mata air yang mengalir sepanjang tahun.

 

HBK di lokasi kegiatan mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas undangan dari masyarakat Desa Jurit Baru. “Alhamdulillah, kebahagian dan rasa syukur saya telah diundang di acara ritual selamatan mata air ini. Sepanjang perjalanan, pemandangannya indah sekali, hijau dan sejuk sekali,” katanya.

Baca Juga  Selain Masa Jabatan Diperpanjang, Kades di Lotim Diganjar Uang Pesangon

“Seperti yang saya saksikan di pagi hari ini, budaya gotong royong telah mampu menjadi semangat untuk memperkuat rasa kebersamaan dan persatuan masyarakat Desa Jurit Baru dalam menjaga kelestarian sumber mata air yang menjadi sumber air bagi ratusan kepala keluarga di sepanjang sungai ini,” sambungnya.

 

HBK berjanji akan berikhtiar mencari dukungan dana melalui program aspirasinya. Ia juga mengatakan akan mengusahakan pengadaan pohon keras tanaman produktif untuk ditanam di sekitaran lokasi mata air.

“Insya Allah akan saya upayakan juga pengadaan pohon-pohon keras produktif untuk ditanam sekitar lokasi sumber mata air agar area sekitaran sumber air tidak mengalami longsor terutama di tebing-tebing dijalur menuju mata air,” katanya.

 

Ia mengajak semua warga yang hadir untuk sama-sama menjaga sumber mata air ini, karena merupakan sumber air utama bagi ratusan kepala keluarga. Air ini, selain menjadi sumber kehidupan juga merupakan perekat kebersamaan antar warga.

 

 

Selanjutnya, HBK menghadiri acara serah terima bantuan peralatan multimedia dan TIK dari kader Partai Gerindra DPRD Lombok Timur, M. Badran Achsyid, kepada MTs Yadinu Banok, Desa Jurit Baru.

Baca Juga  KNPI Loteng Minta ITDC Proporsional dan Terbuka

“Ini adalah bentuk nyata dari kepedulian kader-kader Partai Gerindra dalam upaya mencerdaskan anak bangsa agar mimpi besar kita semua, menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang besar bisa dicapai,” kata HBK.

 

Sementara itu, kegiatan memperkuat konsolidasi Partai Gerindra dan NW. HBK bergerak ke kediaman Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW), Maulana Syaikh TGKH. L. Gede Muhammad Zainuddin Atsani, LC, M.Pd.I di Anjani.

HBK mengatakan, pertemuan empat mata dengan cucu Pahlawan Nasional tersebut dinilainya sangat penting untuk membangun soliditas dan kekompakan khususnya terkait kerjasama Partai Gerindra dengan Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW).

 

 

“Apalagi momen Pemilu 2024 sudah semakin dekat, pertemuan ini dinilai sangat penting untuk memperkuat kerjasama terutama pada kerja-kerja politik,” jelasnya.

Selesai menggelar pertemuan empat mata dengan tokoh sentral PBNW, selanjutnya HBK menyempatkan diri untuk menonton pertandingan uji coba klub sepakbola Lombok FC melawan PS. Sikur Hebat.

Baca Juga  Sebulan Dua Terduga Pengedar Sabu dari Karang Bongkot Diciduk

Di lapangan tempat pertandingan, sudah menunggu istri tercinta, Hj. Dian A. Kristiono didampingi putrinya yang sekaligus CEO dari klub sepakbola Lombok FC.

Usai menonton langsung pertandingan sepakbola, HBK kemudia bergerak melanjutkan kegiatannya di Kota Mataram, dimana telah menunggu beberapa calon anggota legislatif (Caleg) potensial yang akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) di Partai besutan Prabowo Subianto ini.

“Sudah ada beberapa Caleg potensial yang akan maju di Dapil-dapil yang potensi kursinya bisa lebih dari satu. Kehadiran mereka berjuang bersama Partai Gerindra, membuat kami semakin optimis bisa meraih kursi maksimal di semua daerah pemilihan,” kata HBK.

Target Partai Gerindra di Pemilu 2024, selain mengantarkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI, juga adalah menjadi Ketua DPRD NTB. Tentu saja Partai Gerindra harus mempersiapkan caleg-calegnya yang bagus-bagus untuk meraih target ini.

Namun HBK enggan menyebutkan nama-nama Bacaleg yang akan ditemuinya. Dia hanya menyebutkan bahwa mereka-mereka yang akan bergabung, merupakan tokoh-tokoh politik yang cukup mumpuni di Dapil masing-masing.(dik)

 

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.