Ali Batal Maju Pilgub, Pathul Menunggu Keputusan Prabowo

oleh -1243 Dilihat
FOTO ISTIMEWA KORANLOMBOK.ID FOTO Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H. Lalu Pathul Bahri dan Sekretaris Ali Ustman Alkhairy

LOMBOK – Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra NTB, Ali Utsman Alkhairy batal maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2024. Hal ini disampaikan pasca Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H. Lalu Pathul Bahri menyatakan kesiapannya maju di Pilgub. Sementara itu, Bupati Lombok Tengah saat ini tinggal menunggu keputusan H. Prabowo Subianto.

“Saya secara personal harus realistis melihat ini, dan kalau beliau telah menyatakan sikap kami semua akan dukung dan bergerak untuk beliau,” terang Ali saat dikonfirmasi jurnalis Koranlombok.id, Kamis malam (17/8/2023).

Baca Juga  Atap Sekolah Roboh, Siswa SDN Tuban Terpaksa Dipulangkan

Dijelaskannya, semua kader partai punya kesempatan yang sama untuk melanjutkan pengabdian baik di legislatif bahkan eksekutif. Termasuk Ketua DPD Partai Gerindra NTB. Saat ini posisi Pathul terus menguat dan rencana ini bakal dibahas bulan September 2023 dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Dari rapat itu, akan mengeluarkan satu kesimpulan.

“Secara prinsip kader partai semua tingkatan, baik menjabat kepala daerah dan struktur partai tegak lurus akan berikan dukungan sepenuhnya kepada pak ketua,” tegasnya.

Baca Juga  Tiga Calon PPS di Lombok Tengah Terindikasi Pengurus Parpol

 

Selama ini sambung Ali, internal partai pleksibel dan semua merujuk dari beberapa instrument yang terutama kesempatan terpenting. Dirinya juga tidak menutupi, sesuai hasil survei internal dan lainnya. Secara elektabilitas Pathul jauh meninggalkan posisi dirinya yang sudah lama mensosialisasikan dirinya ke masyarakat.

“Kami semua kader partai bukan kerja berdasarkan kepentingan personal, tapi untuk partai,” katanya.

Dari hasil survei, Ali melihat posisi Bupati Lombok Tengah Pathul Bahri mendapat dukungan public mayoritas. Sehingga dirinya harus realistis melihat kenyataan. Maka dari itu, pihaknya semua mendorong Pathul Bahri untuk mengambil peluang dan kesempatan tersebut.

Baca Juga  RPGM Berikan Bantuan 100 Juta untuk Kelestarian Dusun Adat Sade

“Saya bergerak selama ini karena Partai Gerindra, kalau partai putusan orang lain. Apa yang diputuskan Partai Gerindra kita akan persembahkan dan Pak Pathul Bahri sudah mulai menguat,” bebernya.

Ditambahkan Ali, sekarang DPD Partai Gerindra NTB tinggal menunggu arahan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra.

“Insyallah DPP akan merestui, ini final tunggal Pathul di NTB,” pungkasnya.(dik)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Koranlombok.id merupakan salah satu media online dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Koranlombok.id selalu menayangkan berita Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.