120 Crosser Akan Ikuti Kejurnas Grasstrack di Sirkuit Lantan

oleh -849 Dilihat
FOTO ANIS PRABOWO JURNALIS KORANLOMBOK.ID Sejumlah crosser saat uji coba Sirkuit Internasional 459 Lantan, Lombok Tengah, Sabtu (17/12/2022).

LOMBOK – Sebanyak 120 crosser akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Regional 3 Bali, NTB dan NTT putaran IV di Sirkuit Internasional 459 Lantan, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah. Balapan ini akan berlangsung dari tanggal 26 sampai 27 Agustus 2023.

“Semua kebutuhan peralatan dan keamanan sudah kita siapkan termasuk izin ke Polda, insyallah besok Kamis sudah kita terima,” terang Ketua Panitia Kejurnas, Bambang Supratomo, Rabu (23/8/2023) kepada awak media.

“Ada peserta yang hadir diluar wilayah regional yakni Jawa Timur dan Jawa Tengah. Besok peserta dari NTT ada sekitar 20 orang sudah datang, hari Kamis peserta dari Jawa akan datang, ini kan sebenarnya regional 3 peserta utamanya dari Bali, NTB dan NTT,” sambungnya.

Baca Juga  IWAPI Lombok Tengah Santuni 100 Anak Yatim

 

Sementara itu mulai Sabtu malam pihaknya menyiapkan panggung hiburan dan akan dimeriahkan oleh band dan penyanyi lokal antara lain, The Datu dan Erni Ayuningsih.

“Nanti kita awali dulu dengan pembukaan oleh Forkopimda, untuk tiket juga gratis,” terangnya.

Pada Kejurnas ini, akan disiapkan stand Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) yang telah dikurasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lombok Tengah. Begitu juga Pedagang Kaki Lima (PKL) yang merupakan warga sekitar sirkuit dan warga Kecamatan Batukliang Utara.

Baca Juga  Hasil Tes Urine Caleg PAN Nyabu Belum Keluar

Bambang menuturkan, akan ada kurang lebih 50 stand yang disiapkan dan akan ditempatkan lebih dekat dengan panggung hiburan untuk kemudahan akses para pengunjung. Sementara untuk PKL nantinya akan dipungut biaya sewa yang akan dikelola oleh Pemdes, selanjutnya untuk warga Desa Lantan ditarik Rp 30 ribu dan untuk warga luar desa Rp 50 ribu.

“Itu untuk biaya kebersihan, listrik dan keamanan, saya kira tidak terlalu besar,” katanya.

 

Selanjutnya untuk arena sirkuit, ia sudah memastikan sesuai standart Kejurnas dimana para rider akan menjajal sejumlah tanjakan curam dan 12 tikungan tajam. Sementara untuk fasilitas toilet dan sarana ibadah pihaknya telah mempersiapkan dengan dibantu oleh dinas lainnya.

Baca Juga  Respons Staf Ahli Kementerian PUPR di Balik Polemik Bendungan Meninting

“Sirkuit ini sudah standart internasional, kalau untuk menyelenggarakan event sekelas tingkat Asia desainnya sudah standart,” yakinnya.

 

Dia berharap event ini akan lebih ramai daripada event Grasstrack dan Motorcross sebelumnya di Lombok. Hal tersebut karena secara promosi pihaknya sudah lebih gencar. Sementara untuk hadiah utama pihaknya masih menunggu arahan Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Koranlombok.id merupakan salah satu media online dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Koranlombok.id selalu menayangkan berita Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.