Ini Jadwal Pasar Murah di Loteng, Hari Pertama Ludes

oleh -1408 Dilihat
FOTO ULFI JURNALIS KORANLOMBOK.ID Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Lombok Tengah / Roro Sri Mulyaningsih

LOMBOK – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan merilis jadwal pasar murah dilaksanakan. Sementara syaratnya cukup menunjukkan KTP saja.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Lombok Tengah, Roro Sri Mulyaningsih mengungkapkan pasar murah akan berlangsung di tujuh kecamatan.

Sesuai jadwal pasar murah akan dimulai dari Kecamatan Praya, Selasa, 19 September 2023. Kecamatan Praya Tengah, Kamis 21 September 2023, Kecamatan Praya Barat Daya Selasa, 26 September 2023, Kecamatan Kopang Selasa, 3 Oktober 2023, Kecamatan Janapria Kamis 5 Oktober 2023 dan Kecamatan Jonggat Selasa, 10 Oktober 2023.

Baca Juga  Waspada Copet Bagi Pengantar Jemaah Haji

“Kalau hari ini (kemarin, red) merupakan hari pertama pasar murah di Praya,” bebernya kepada media, Selasa (19/9/2023).

 

Dari pasar murah yang dilaksanakan ini, Disperindag Lombok Tengah telah melayangkan surat kepada pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) dan meminta 12 kecamatan untuk tempat pelaksanaan pasar murah.

“Tetapi yang disetujui hanya tujuh kecamatan dikarenakan kekurangan SDM dan persediaan,” ceritanya.

Menindaklanjuti respons Bulog, Disperindag kemudian merekap wilayah yang rawan berdasarkan produksi gabahnya sedikit. Bulog kemudian memberikan 1 ton dan Pemkab Lombok Tengah melalui Disperindag menambahkan 0,5 ton sehingga total 1,5 ton masing-masing kecamatan.

Baca Juga  Dewan Sidik Melihat Perlu Adanya Reformasi Total

“Pasar murah ini menjual beras, minyak goreng dan gula, tapi minyak goreng dan gula terbatas karena kami membagi kepada tujuh kecamatan sesuai jadwal pasar murah, minyak hanya 10 dus,” katanya.

Roro menambahkan, pelaksaanan pasar murah ini bakal dilaksanakan  hingga tiga minggu kedepan. Adapun syarat berbelanja di pasar murah ini, cukup dengan KTP bisa mendapatkan 10 kilogram. Sedangkan harga ada yang 52.000, 60.000 sementara yang super premium 66.000 per 5 kg.

Baca Juga  Ida Dayak Akan ke Lombok, Keluarga Belum Dapat Informasi

“Kebanyakan yang diminati beras dengan harga 52.000 per 5 kg, itu yang kebanyakan yang kita bawa hampir 1 ton yang premium hanya 5 bungkus. Penjualan kita hari ini (kemarin, red) habis,” tuturnya.

Disamping itu untuk membeli bahan pokok beras, gula dan minyak goring. Disperindag mengacu berdasarkan data dari kecamatan berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), sementara dinas hanya bersurat untuk didatangkan warga.(ufi)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Koranlombok.id merupakan salah satu media online dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Koranlombok.id selalu menayangkan berita Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.