Dewan Loteng Tingkatkan Kapasitas Melalui Bimtek RPJPD

oleh -465 Dilihat
FOTO HUMAS DPRD LOMBOK TENGAH Ketua DPRD Lombok Tengah, M. Tauhid saat menerima dokumen isi masing rekomendasi komisi dari juru bicara Muhalip, Kamis (4/5/2023).

LOMBOK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah telah melaksanakan peningkatan kapasitas melalui Bimbingan Teknik (Bimtek). Kegiatan ini dalam rangka menyelaraskan program kerja tahun 2024 terkait Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Lombok Tengah 2025 – 2045.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat, Andi Mardan mengatakan kegiatan yang digelar pada Jumat, (26/1/2024) tersebut dilakukan untuk peningkatan kapasitas setiap anggota dewan untuk mendukung pembangunan daerah.

Baca Juga  Anggota Dewan Tolak Pilkades Sistem E-voting Bermunculan

“Ini hal rutin ya, setiap tahun kita lakukan dan kemarin dibahas terkait mekanisme penyusunan dan pembahasan pembangunan jangka panjang bagaimana,” katanya, Selasa (30/1/2024).

 

Dalam penyusunan RPJPD, disusun untuk dilanjutkan oleh pemerintahan daerah. Sementara itu terkait pokok-pokok pikiran juga dibahas dalam rencana tersebut dan akan diarahkan pada bidang-bidang tertentu.

Baca Juga  Turunkan Angka Stunting, Dewan Berikan Jempol untuk Pemkab Loteng

 

Dalam diskusi publik perencanaan awal RPJPD, ada tujuh isu yang difokuskan salah satunya adalah pemeliharan lingkungan dan iklim, menurut Andi Mardan hal ini dimulai dari tingkat masyarakat dimana harus dibangun kesadaran menjaga kebersihan sekitar rumah.

Baca Juga  Atasi Kekeringan, Legewarman Ngaku Sudah Bangun 11 Sumur Bor

“Jadi bagaimana kita mau larang masyarakat membuang sampah sembarangan sementara kita tidak menyiapkan fasilitas yang ada termasuk tempat pembuangan sampah semantara yang memadai,” katanya.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Koranlombok.id merupakan salah satu media online dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Koranlombok.id selalu menayangkan berita Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.