Musisi Loteng Gigit Jari di Kandang Sendiri, KPU Memilih Artis Luar

oleh -1091 Dilihat
FOTO DIKI WAHYUDI JURNALIS KORANLOMBOK.ID Ketua KPU Lombok Tengah Hendry dan seorang Komisioner Azis Muslim saat membicarakan sesuatu di tengah rapat pleno kabupaten berlangsung, belaum lama ini.

 

LOMBOK – Untuk kesekian kalinnya musisi asal Lombok Tengah harus gigit jari lagi. Pasalnya, banyak event besar yang dibiyayai APBD justru para musisi lokal tak dilibatkan.

Terbaru pada malam acara launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah tahun 2024 yang akan berlangsung di Alun-alun Tastura, Sabtu (1/6/2024) Pukul 19.30 WITA.

Bocoran yang diterima, artis yang akan tampil di panggung yang dibiyayai APBD Lombok Tengah seperti musik dari Pelita Harapan, penyanyi Erni Ayu dan Jhon Kursi Roda dan lainnya.

Baca Juga  Siswa Belajar di Pinggir Jalan, Segel SDN 1 Jangkih Jawa Dibuka

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Tengah Hendri Herliawan mengungkapkan jika penunjukkan sejumlah musisi ini bakal tampil sebagai penghibur tapi besok malam. Ketua KPU berdalih, ini ada kaitannya dengan pembuatan lagu jingle Pilkada 2024.

 

“Kita sudah menghubungi musisi lokal tapi karena keterbatasan waktu yang bisa menyelesaikan mereka,” ungkapnya kepada media, Jumat (31/6/2024).

Baca Juga  PLN Bentuk Tim PDKB Pulau Sumbawa

Sementara itu pilihan sejumlah artis luar Lombok Tengah ini karena pihaknya ingin mensosialisasikan kepada para pemilih tradisional, seperti orang dengan usia lanjut melalui hiburan tersebut.

“Kita masih ada gawe Pilkada damai, ya kita akan melibatkan musisi lokal,” janjinya.

 

Hendri mengatakan, dipilihnya tanggal 1 Juni sebagai waktu pelaksanaan launching karena bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila. Maka pihaknya memiliki harapan untuk bupati dan wakil bupati terpilih memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Baca Juga  Komisi IV Buka Semuanya, 86 Gedung Sekolah Rusak Berat di Loteng

“Dan selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila, tapi memang kita persiapkan ini dengan terbatasnya waktu,” katanya.

Nantinya mereka juga akan mengundang sejumlah pihak seperti dari KPU NTB, Bawaslu NTB dan Bawaslu Lombok Tengah serta instansi dan stakeholder dari Pemkab Lombok Tengah.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Koranlombok.id merupakan salah satu media online dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Koranlombok.id selalu menayangkan berita Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.