Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Turun ke NTB, Ada Apa?

oleh -759 Dilihat
Foto: istimewa Ketua KPK, Firli Bahuri saat memukul gong sebagai tanda dibukannya bimbingan teknis pemberdayaan peran serta masyarakat, Kamis di Mataram.

MATARAM – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri mengatakan bahwa pentingnya membangun identitas integritas dimulai dari keluarga, hal ini dikarenakan peran keluarga sangat penting dalam memberantas korupsi. Hal ini disampaikan di hadapan Gubernur NTB dan kepala daerah lain, Kamis kemarin di Mataram.

“Korupsi ini menjadi perhatian kita semua dan merupakan tantangan kita untuk kita tuntaskan, kita berantas karena sesungguhnya korupsi inilah yang juga akan sangat mempengaruhi dan menentukan tujuan bisa terwujud atau tidak, karena itu mari kita bangun identitas integritas kita dimulai dari kehidupan keluarga salah satunya adalah untuk memberantas korupsi diperlukan peran penting daripada keluarga baik itu ayah, ibu, anak, maupun dalam inti keluarga itu sendiri,” tegas Firli.

Baca Juga  Penyebar VCS Mahasiswi Divonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara, Denda 50 Juta

Firli menjelaskan, terkait indikator pembangunan nasional, diantaranya angka kemiskinan, angka pengangguran, angka kematian ibu melahirkan, angka kematian bayi, indeks pembangunan masnusia, pendaftaran perkapita dan angka gini ratio (ketimpangan).

 

Firli berpendapat bahwa sebuah pendidikan sangat penting, bahkan ia percaya dengan menerapkan pendidikan setinggi mungkin maka dapat menjadi senjata yang paling ampuh untuk mengubah dunia.

Baca Juga  KPPI Bongkar Apa yang Menimpa Warga Sekitar Mandalika

“Melalui pendidikan bisa mengubah dunia pendidikan adalah senjata yang paling ampuh untuk bisa mengubah dunja,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan terkait tugas penting  pimpinan daerah, yakni mewujudkan tujuan negara, menjamin stabilitas politik dan keamanan, menjamin keselamatan masyarakat dari segala gangguan bencana dan pertumbuhan ekonomi.(ais)

Baca Juga  Istri TKI Korban Pemerkosaan Pertanyakan Laporannya di Kepolisian

 

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.