Gubernur NTB Kenalkan Program Beasiswa kepada Mahasiswa Dompu

oleh -695 Dilihat
Foto: istimewa H. Zulkifliemansyah

SUMBAWA — Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah memperkenalkan program beasiswa NTB kepada Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yayasan Pendidikan Islam (YAPIS) Dompu sebagai bentuk wujudkan cita-cita pemprov untuk mengirimkan 1.000 muda-mudi NTB untuk studi ke luar negeri.

Ini disampaikan gubernur saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa tersebut dengan tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi Wasallam dalam Mewujudkan Dompu Mashur dan NTB Gemilang” bertempat di STKIP YAPIS Dompu, Selasa (18/10) kemarin.

Baca Juga  Ini Goa Bangkang di Sekitar Sirkuit Mandalika

 

“Insya Allah program beasiswa ini akan tetap dilanjutkan sampai seterusnya, karena menurut saya, anak-anak NTB ini luar biasa potensinya untuk dikirim ke luar negeri,” katanya.

 

Gubernur berharap mudahan di luar negeri anak-anak NTB bisa sadar kalau mereka tidak kalah dengan orang yang berkulit putih, bermata biru, sehingga bukan hanya sanggup menjadi pemimpin di Dompu tapi juga di NTB bahkan di Indonesia.

Baca Juga  11 Penerima Beasiswa Kedokteran Tidak Lolos, Pathul: Sudah Ada Solusi

Menurut Bang Zul, Sumber Daya Alam (SDA) itu penting, tetapi Sumber Daya Manusia (SDM) jauh lebih penting. Banyak dilihat sekarang masyarakat Dompu mulai percaya bahwa Dompu punya hasil tambang emas yang luar biasa. Begitu yang diberitakan.

Baca Juga  Perekam Video Jamaah Haji Indonesia Diduga Terlantar Menangis

 

“Jangan gampang terbuai akan berita, karena gampang terjebak oleh retorika. Oleh karenanya, kami kawal dengan memberikan beasiswa pada anak-anak Dompu untuk belajar tentang teknik pertambangan agar paham dan tidak mudah dibohongi orang,” tegasnya.(ais)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.