Personel Gabungan Jaga Rumah Ibadah dan Gereja di Lombok Tengah

oleh -1034 Dilihat
FOTO ANIS PRABOWO JURNALIS KORANLOMBOK.ID Ini salah satu rumah ibadah di Kampung Mujahidin Praya, Lombok Tengah.

LOMBOK – Personel gabungan Polisi, TNI dan Pol PP akan diterjunkan menjaga rumah ibadah dan gereja selama perayaan Natal 25 Desember 2022. Di Lombok Tengah terdapat empat rumah ibadah di Kampung Sobirin, Kampung Mispalah, Kampung Mujahidin dan Kemulah Kelurahan Prapen, Kecamatan Praya. Sementara satu gereja di dalam Kampus IPDN NTB.

Kepala Seksi Humas Polres Lombok Tengah, IPTU Susan Vera Sualang mengatakan dalam rangka operasi lilin 2022 merupakan bagian dari pengamanan tempat ibadah dan gereja. Nantinya masing-masing rumah ibadah tersebut akan dijaga personel gabungan.

Baca Juga  Anies Didoakan jadi Pemimpin Amanah

“Masing tempat dijaga polisi 4 orang, TNI 2 orang dan Pol PP, terutama saat ibadah di malam tanggal 24 dan pagi tanggal 25,” terangnya kepada jurnalis Koranlombok.id, Jumat, (23/12).

Sementara Gereja Katolik ST. Yohanes Pembaptis di kampus IPDN. Dijelaskan Susan, sesuai dengan instruksi Kapolri bahwa selama perayaan hari raya natal dan tahun baru, keamanan tempat-tempat ibadah umat Kristiani menjadi prioritas untuk antisipasi terjadinya tindak terorisme.

Baca Juga  Ayo ke Sirkuit Mandalika, Masuk dengan 150 Ribu

“Biasanya saat liburan tempat-tempat wisata dipadati masyarakat juga, jadi kita juga antisipasi jika ada penumpukan lalu lintas dan gangguan keamanan lainnya,” katanya.

Dalam mengamankan Hari Raya Natal dan tahun baru Polres Lombok Tengah bersama dengan unsur TNI dan Pemerintah Daerah telah melakukan apel gelar pasukan, Kamis (22/12).

Adapun rincian jumlah personel gabungan yang dilibatkan antara lain 100 orang dari Polres Lombok Tengah, 16 orang dari TNI, 16 orang anggota Pol PP, 8 orang anggota BPBD, serta 16 orang dari Dinas Kesehatan.

Baca Juga  Lima Kelurahan Terdampak Banjir di Kota Praya, Ini Datanya

Selain itu, Polres Lombok Tengah juga hari ini telah siapkan 5 pos pengamanan selama libur hari raya natal dan tahun baru, antara lain Kopang, pos pelayanan di area dalam dan pos pengamanan di bundaran luar Bandara Internasional Lombok atau BIZAM, depan Sirkuit Mandalika, dan Praya.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.