Miris! 30 Tahun Warga Desa Montong Sapah Lalui Jalan Rusak

oleh -1431 Dilihat
FOTO ANIS PRABOWO JURNALIS KORANLOMBOK.ID kendaraan truk saat melintas di jalan rusak yang menghubungkan Desa Montong Sapah menuju Desa Batu Jangkih, Minggu (15/1/2023).

LOMBOK –  Kepala Desa Montong Sapah, Kecamatan Praya Barat Daya Darbe mengungkapkan. Setidaknya sudah 30 tahun warganya melalui jalan rusak parah. Jalan ini menghubungkan antara Desa Montong Sapah menuju Desa Batu Jangkih.

“Panjangnya 5 kilometer dari Dusun Lendang Bao, Desa Batu Jangkih menuju Dusun Kebon Jeruk Desa Montong Sapah,” ungkapnya usai menghadiri peresmian jembatan Ikhtiar Bersama 459 Pemoles, Minggu, (15/1/2023).

Baca Juga  Pemprov NTB Upayakan Bangun Jembatan Lombok - Sumbawa

Darbe mengatakan, namun saat ini ada kabar baik yang diterima. Rencana Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah akan melakukan perbaikan paling lambat bulan Maret 2023.

“Karena bulan ini DPA akan keluar, Februari sudah ditender. Ya eksekusinya Maret,” tuturnya.

Darbe menegaskan, jalan diperbaikan sekitar tahun 2014 dan 2015 namun hasil pengerjaan tidak bertahan lama dan kondisi jalan kembali rusak seperti semula.

Baca Juga  KPU Loteng Kecolongan, Bawaslu Beberkan Data Surat Suara Rusak

“Saya sering usulkan kepada Bupati, Wakil Bupati dan dinas terkait lainnya. Alhamdulillah tahun ini segera diperbaiki,” ucapnya.

 

Bupati Lombok Tengah, H.L. Pathul Bahri di lokasi peresmian Jembatan Pemoles mengatakan, jalan sekitar jembatan Ikhtiar Bersama 459 di Dusun Pemoles menjadi perhatian pemkab.

Baca Juga  Pemilu 2024, Kotak Suara Tidak Lagi Menggunakan Bahan Kardus?

“Sepanjang jalan ini perlu kita pikirkan juga, mulai dari titik nol disana hingga ke sini,” katanya.

Bupati menyampaikan, penganggaran seringkali terlebih dahulu mengedepankan hal yang penting dan mendesak. Bupati berharap jalan tersebut dapat segera diperbaiki mengingat kondisinya yang telah lama rusak.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.