KADES UNGGA DIDESAK MUNDUR

oleh -769 Dilihat
FOTO ANIS JURNALIS KORANLOMBOK.ID Korlap aksi, Muhammad Apriadi Abdi Negara saat orasi di halaman Kantor Desa Ungga, Senin (13/2/2023).

LOMBOK – Kepala Desa Ungga, Kecamatan Praya Barat Daya Suasto Hadiputro didemo lagi, Senin (13/2/2023). Massa menuntut Kades Ungga mundur karena diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap korban, Alya warga setempat.

Selain mendesak Kades mundur, korban juga diinformasikan dua pekan lagi akan pulang dari Saudi Arabia. Korban kemudian akan melaporkan kasus ini kepada pihak berwajib.

“Kepala Desa Unggap ini telah menodai moral dan adat masyarakat Ungga. Kepala desa harus mundur dari jabatannya karena meresahkan masyarakat dan perbuatan tercela itu tidak boleh dilakukan pemimpin,” tegas korlap aksi, Muhammad Apriadi Abdi Negara di lokasi demo.

Baca Juga  Festival Takbiran di Desa Lelong Meriah, Berikut Daftar Juara

Dalam aksi kali ini, disayangkan Kades Ungga malah tidak berada di kantor desa. Massa tidak mau diterima oleh pejabat desa lainnya. Massa membutuhkan Kades Ungga.

“Saya akan aksi lagi,” ancamnya.

Baca Juga  Harga Beras Meroket, KAMMI Mataram Sebut Menjadi Sejarah

 

Dalam kasus ini, Kades Ungga diduga pernah meminta atas nama korban Alya untuk mengirimkan foto bugilnya melalui WA. Ini juga dibuktikan adanya tersimpan WA percakapan diduga oleh Kades Ungga kepada korban dengan meminta telanjang.  Namun korban mengaku menolak dan membongkar semua ini kepada suaminya dan media sosial.

Selain itu, Apriadi meminta Bupati Lombok Tengah HL. Pathul Bahri untuk segera memproses pemberhentian Kades Ungga Suasto, kendati pada Pilkada Kades Ungga telah menjadi tim sukses Maiq-meres.

Baca Juga  Polemik Kecimol, Pemerintah Jangan Plin Plan Mengambil Sikap

“Saya minta ya teman-teman catat, minta bupati untuk segera memberhentikan, bila perlu sumpah di atas Alquran,” tegasnya.

Sementara, pada demo Selasa (7/2/2023) Kades Ungga Suasto mengaku tidak pernah melakukan apa yang dituduhkan. Dipastikan semua itu fitnah.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.