Pebalap Astra Honda Raih Podium Tertinggi di Kejurnas Mandalika

oleh -1191 Dilihat
FOTO ISTIMEWA KORANLOMBOK.ID Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Rheza Danica Ahrens saat menjadi paling depan di Sirkuit Mandalika, Sabtu (4/3/2023).

LOMBOK – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Rheza Danica Ahrens berhasil menjadi pemenang di race pertama seri perdana Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor pada ajang Mandalika Racing Series di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Sabtu (4/3/2023) bersamaan dengan ajang balap FIM Superbike World Championship 2023.

Rheza bersaing ketat dengan puluhan pebalap nasional lainnya pada 8 putaran race, dia berhasil meraih best lap pada lap ke-5 dan mampu mempertahankan hasil terbaik hingga garis finish dengan meraih podium pertama pada kelas 250cc. Sedangkan pebalap muda berusia 13 tahun, M.K Ramadhipa juga menunjukkan performa yang positif pada balapan pertamanya setelah dibina Astra Honda Racing School tahun lalu. Ramadhipa  mampu finish pada posisi ke-5.

Baca Juga  Wakil Ketua Dewan Soroti Pembangunan Oleh Pemkot Mataram

 

Dua pebalap AHRT lainnya belum dapat menuntaskan mimpinya di balapan perdana kejurnas ini. Veda Ega Pratama terjatuh di lap ke-5 sehingga tidak dapat menyelesaikan balapan. Herjun Atna Firdaus tidak mengikuti race pertama dikarenakan terjatuh ketika sesi qualifikasi.

“Alhamdulilah saya berhasil meraih podium pertama pada seri perdana ini. Sejak sesi free practice hingga qualifikasi, saya memiliki feeling yang baik dengan CBR250RR. Saya mencoba konsisten menjaga irama balap hingga tiga lap menjelang finish terus berusaha mengamankan jarak. Akhirnya saya berhasil menyentuh garis finish yang pertama kali. Semoga di race kedua besok bisa mempertahankan konsistensi untuk meraih hasil terbaik,” ujar Rheza.

Baca Juga  Polisi Dalami Kasus Pegadaian Praya Diduga Ditipu 300 Juta

 

Ramadhipa yang finis diposisi ke lima mengatakan, ini merupakan pengalaman pertamanya dan akan berusaha lebih baik kedepannya.  “Alhamdulilah saya dapat finish di posisi ke-5 pada pengalaman balap pertama saya di kelas 250. Saya akan melakukan usaha lebih kuat lagi di race kedua besok,” ujar Ramadhipa.

 

Begitupun Veda yang memulai balapan dengan start di grid posisi terdepan dan   melakukan awalan yang baik dan sempat memimpin jalannya balapan di beberapa putaran awal. Namun sayang sekali pada balapan ini dia kehilangan grip roda depan dan terjatuh di lap 5 tikungan 10.

Baca Juga  PGRI Lombok Tengah Akan Laporkan Oknum Staf BKPSDM

“Ini merupakan kesempatan pertama saya menggunakan CBR250RR, mohon dukungannya di race kedua besok untuk meraih hasil terbaik,” ucapnya.

Sementara itu juga Hujan yang juga pembalap binaan Astra Honda mengungkapkan permohonan maaf karena dia tidak dapat melanjutkan balapan akibat terjatuh di sesi kualifikasi. Dikarenakan adanya cidera di jari kelingking kanannya sehingga dokter menyatakan dia kurang sehat untuk melanjutkan balapan pada race ini dan berharap pulih agar bisa menjuarai pada ARRC Buriram.

“Semoga saya lekas pulih untuk mempersiapkan diri diputaran pembuka ARRC Buriram akhir pekan ini,” kata Herjun.(rls/rif)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.