Gubernur Apresiasi Kegiatan Sekolah Legislatif Undikma

oleh -288 Dilihat
FOTO ISTIMEWA KORANLOMBOK.ID DPM se-Undikma foto bersama usai menggelar sekolah legislatif, Minggu (20/3/2023).

LOMBOK – Ketua 1 Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma), Habibi mengatakan mahasiswa mempunyai banyak peran. Salah satunya, menjadi motor penggerak bagi perubahan atau sering disebut agent of changes. Dengan demikian, mahasiswa harus mempunyai peran dalam lembaga kemahasiswaan untuk bekal ketika turun ke masyarakat. Hal ini disampaikannya di acara Sekolah Legislatif, Minggu (20/3/2023).

Baca Juga  Forum Kemahasiswaan Batukliang Sediakan Lapak dan Buku Bacaan Gratis

“Sekolah legislatif ini dilaksanakan agar mahasiswa mengerti fungsi-fungsi legislatif di pemerintahan, sehingga bisa menerapkannya dalam melakukan aktivitas lembaga legislatif mahasiswa. Lembaga itu bisa berjalan sesuai tugas dan fungsinya, mahasiswa juga ladang intelektual,” tegasnya.

Baca Juga  Pejabat Dikbud Loteng Sangkal Alihkan DAK untuk SDN Menyiuh

Sementara itu, Gubernur NTB diwakili Kadis Perindustrian NTB, Nuryanti mengapresiasi sekolah legislatif ini. Menurutnya, kegiatan itu sangat diperlukan untuk menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa.

“Sebagai orang yang melakukan perubahan maka mahasiswa harus mengetahui apa dan bagaimana kerjanya legislative,” katanya.

Baca Juga  PGRI Lombok Tengah Akan Laporkan Oknum Staf BKPSDM

Dalam kegiatan itu berlangsung selama 4 jam dengan menghadirkan dua narasumber. Di antaranya, Prof.Dr. H.M. Galang Asmara S.H.,M.Hum Guru Besar Unram dan Anggota DPRD NTB Akhdiansyah.(dk)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.