Forum Kemahasiswaan Batukliang Sediakan Lapak dan Buku Bacaan Gratis

oleh -494 Dilihat
FOTO ISTIMEWA KORANLOMBOK.ID Seperti ini suasana di Lapak FM yang ada di Dusun Otak Desa, Desa Mantang, Sabtu (25/3/2023).

LOMBOK – Ada kegiatan positif dilakukan Forum Kemahasiswaan (FM) Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah di bulan Suci Ramadan tahun 2023. Sabtu (25/3/2023) mereka melaunching lapak baca buku dan menjual berbagai makanan khas menu berbuka puasa juga. Tempat itu mereka diberikan nama, “Lapak FM”.

Ketua Panitia, Aliza mengatakan selain menyiapkan lapak mereka juga menyediakan buku bacaan gratis untuk pengunjung yang ada di Dusun Otak Desa, Desa Mantang, Kecamatan Batukliang.

Baca Juga  Hari Ini Batas Pengunduran Diri Guru Madrasah Nyaleg

“Kegiatan ini kami melihat antusias masyarakat yang datang mengunjungi lapak , mulai dari kalangan anak-anak, pemuda, maupun orang dewasa,” tuturnya.

Aliza menjelaskan, program kerja dari FM ini ada yang sudah direncanakan di bulan puasa. Salah satunya Lapak FM, tentunya dengan segala perjuangan dari rekan-rekan panitia, kegiatan ini diharap bisa dilaksanakan dengan baik.

Baca Juga  Ini Cidomo Listrik Karya Siswa SMKN 3 Mataram

 

Ditambahkan Ketua Umum FM Batukliang, Al-Haidir mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat. “Lapak FM ini kita desain dengan sedemikian rupa, sehingga masyarakat sekitar bisa memperoleh manfaat dari adanya lapak ini,” harapnya.

Al-Haidir menuturkan, mereka yang ingin menjadikan lapak tersebut tidak hanya untuk berdagang, namun juga dapat dimanfaatkan untuk menumbuhkan minat baca dari pemuda dengan menyediakan buku bacaan gratis.

Baca Juga  Direktur Poltekpar Lombok Baru Akan Lanjutkan Program Lama

“Kami ingin ada hal yang istimewa. Jadi, selain sebagai tempat berdagang, di sini juga kami menyediakan buku bacaan untuk pengunjung secara gratis,” katanya.

“Lapak FM akan masih dibuka satu minggu kedepan,” sambungnya.(dk)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.