Ketua Dewan Loteng Berharap OPD yang Kosong Segera Diisi

oleh -501 Dilihat
FOTO ANIS PRABOWO JURNALIS KORANLOMBOK.ID Bupati Lombok Tengah, HL. Pathul Bahri saat mengambil sumpah dan janji puluhan pejabat lingkup pemkab, Jumat (12/5/2023).

LOMBOK – Pascamutasi besar-besaran dilakukan Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri Jumat, (12/5/2023). Ketua DPRD, M. Tauhid langsung memberikan apresiasi kepada Pemkab. Politisi Gerindra ini berharap pejabat yang memimpin OPD baru dapat bekerja dengan baik dan senantiasa bisa belajar berkaitan dengan perundangan yang berhubungan dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Hal itu penting dilakukan, supaya jabatan yang dipangku tersebut dapat dilaksanakan secara profesional,” tegasnya kepada jurnalis Koranlombok.id, Minggu (14/5/2023).

 

Baca Juga  Anggota DPR RI Tolak Keras Pembuangan Limbah Radioaktif ke Laut

Tauhid mengatakan, pemahaman yang baik dan benar bagi setiap pejabat bahkan oleh staf biasa terkait hukum dan ketentuan lainnya merupakan tuntutan untuk profesionalitas dan optimalnya pelayanan masyarakat. Selain itu hal lain juga menjadi cara meminimalisir angka kesalahan dalam mengambil langkah ataupun kebijakan.

 

“Ini tuntutan kita, jika kita sudah mengetahui dan mengerti aturan ataupun hukum, apa yang kita lakukan sangat kecil akan terjadi kesalahan. Kita berharap seperti itu kedepannya,” harapnya.

Baca Juga  Dewan Melihat Dukcapil Loteng Perlu Dukungan Sarpras

 

Sementara mutasi pejabat teras pemkab meninggalkan dua OPD yang masih lowong, Tauhid berharap ini harus segera dilengkapi mengingat APBD 2023 saat ini sedang berjalan.

“Hal ini seharusnya segera diisi,” singgungnya.

 

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri menegaskan bagi OPD yang masih kosong pimpinan akan segera dilengkapi dan akan melalui proses panitia seleksi (Pansel).

 

“Kalau kendala tidak nggak ada langsung di pansel sekarang, kalau kita pansel dulu terus kita gabung sekarang kan kurang pas,” tegas bupati usai mutasi Jumat (12/5/2023).

Baca Juga  Alasan Rohmi Pilih Firin Sebagai Pendamping Pilgub NTB

Sedangkan evaluasi kinerja dari pejabat yang menempati tempat baru ini, Pathul akan melihat lebih dekat bagaimana kinerja masing-masing kepala dinas nantinya dan lebih banyak melakukan diskusi dengan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Jadi bukan semata-mata pribadi. Kita lihat 3 atau 4 bulan kedepan seperti apa,” kata orang nomor satu di Pemkab Lombok Tengah ini.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.