Dewan Berharap PAD Lombok Tengah Meningkat

oleh -503 Dilihat
Hotel Pullman di Kuta Mandalika, Lombok Tengah NTB

LOMBOK – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah, M. Tauhid berharap semangat pejabat  baru yang menduduki kursi di Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) dapat memiliki kinerja yang baik kedepannya.

Pasalnya, problem pendapatan daerah di Lombok Tengah dinilai selalu tak tercapai target kendati telah sebagai penyelenggara beberapa event internasional.

“Iya tentu pendapatan asli daerah dari retribusi, pajak dan lainnya meningkat dari sebelumnya. Semoga dengan semangat baru harapan-harapan ini bisa terealisasi dik,” katanya kepada koranlombok.id, Senin (15/5/2023).

Baca Juga  Beda Pilihan Politik, Seorang Guru Dipecat dan Diteror di Lotim

Politisi Gerindra ini mengatakan, pihaknya seringkali melihat PAD tak sesuai dengan target. Padahal sudah beberapa tahun Lombok Tengah sebagai penyelenggara event internasional, begitu pula dengan target retribusi dari pajak. Bahkan di Badan Anggaran DPRD kedepan akan fokus terkait hal ini.

 

“Kadang-kadang tak sesuai target ini yang memprihatinkan dan meyedihkan kita,” ungkapnya.

Baca Juga  Bertahun-tahun Jalan Ini Rusak, Dewan Minta PUPR jadi Atensi

 

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri berharap kedepan pejabat yang menempati OPD baru dapat bekerja secara maksimal, termasuk di Bappenda agar sistem yang telah dibuat lebih optimal lagi untuk menghasilkan PAD maksimal.

Bupati juga menekankan aplikasi yang telah dibuat untuk dioptimalkan melalui inovasi, terlebih Lombok Tengah saat ini memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP).

Baca Juga  Komisi IV Respons Usulan Pembangunan Puskesmas Baru di Pujut

“Tentu mereka harus berinovasi jangan kemudian kita buat aplikasi, sudah kita launching tapi tidak kita pakai dan tidak mampu untuk melanjutkan itu lebih lanjut. Jadi perlu inovasi untuk kedepan,” tegasnya.

 

Sementara Kepala Bappenda Lombok Tengah baru, Baiq Aluh Windayu enggan memberikan komentar panjang.”Nanti dulu kan masih belum mulai kerja,” kata Aluh singkat.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.