Satu Jemaah Haji Asal Loteng Meninggal Dunia

oleh -990 Dilihat
FOTO ANIS PRABOWO JURNALIS KORANLOMBOK.ID Jemaah calon haji asal Lombok Tengah Kloter 02 saat berkumpul di halaman Kantor Bupati, Rabu pagi (7/6/2023).

LOMBOK – Satu jemaah haji asal Wakul, Kelurahan Renteng, Kecamatan Praya, Lombok Tengah meninggal dunia saat menjalani proses ibadah haji, Selasa (20/6/2023) waktu setempat.

Kepala Seksi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Tengah, H Lalu Syamsul Hadi mengatakan, jemaah haji tersebut atas nama Sahrun Bin Derun, 64 tahun. Sahrun meninggal dunia karena sakit dan sempat dirawat selama sehari di Rumah Sakit King Abdul Aziz, Makkah.

Baca Juga  Penuturan Warga Ahmadiyah, 20 Tahun tidak Pernah Keciprat Bansos

“Kemarin itu jemaah dari kloter 02, sudah memang statusnya resiko tinggi, sudah sakit bawaan sebelumnya,” terangnya, Rabu (21/6/2023).

 

Sementara saat ini almarhum sudah dimakamkan di Arab Saudi, pihak Kemenag Lombok Tengah telah melakukan takziah ke rumah duka di Wakul.

Baca Juga  Usulan Pemekaran Desa Tidak Lolos, Dewan Rifa’i Keluarkan Ancaman

“Kami menyampaikan berita duka secara langsung ke keluarga agar tetap tabah dan ikhlas,” katanya.

Di samping itu, jemaah haji tersebut tergabung di kloter 02 yang berangkat dari Bandara Internasional Lombok, Kamis (8/6/2023). Ia mengimbau kepada jemaah haji terutama yang memiliki resiko kesehatan yang tinggi untuk selalu mengikuti arahan petugas kloter terlebih saat siang hari.

Baca Juga  Agung Line Dibuat Tak Berkutik, Ivico Senyum Sumringah

“Apalagi sekarang puncak wukuf,” bebernya.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.