WSBK, 90 Persen Homestay Diklaim Terisi di Mandalika

oleh -626 Dilihat
FOTO DOK/MGPA FOR KORANLOMBOK.ID Pebalap WSBK dan kru dari Yamaha saat berjalan kaki di lintasan Sirkuit Mandalika, beberapa hari lalu.

LOMBOK – Homestay atau rumah warga di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika 90 persen terisi dampak dari World Superbike (WSBK 2023. Setidaknya, 350 kamar yang disiapkan selama WSBK berlangsung,

“Rata-rata tamu sudah booking dari sebelum WSBK,” ungkap Ketua Asosiasi Homestay Kuta, Ruslan Jumat (4/3/2023).

Ruslan mengatakan, kebanyakan tamu yang menginap adalah wisatawan mancanegara dengan lama waktu menginap bervariasi. Ada yang satu bulan. Kendati demikian harga dipastikan tidak ada kenaikan seperti tahun sebelumnya.

Baca Juga  Kencing di Halaman Rumah Tetangga, Sarman Dibacok

“Untuk rate harga standar nggak seperti tahun sebelumnya, sekitar 300 – 600 atau 700 ribu biasanya ada kolam renangnya. Ada juga yang 1 juta tapi fasilitasnya kayak vila,” bebernya.

 

Dijelaskannya, sejumlah homestay di Mandalika masih menggunakan jasa agen perjalanan wisata kendati tak sebanyak tahun lalu, namun saat ini banyak homestay juga menawarkan diri melalui berbagai macam platform aplikasi online agar semakin mudah bagi wisawatan untuk memilih fasilitas homestay yang sesuai kebutuhan.

Baca Juga  Ketua DPRD Kota Mataram Angkat Bicara Soal DBHCHT

Dikatakan Ruslan, kebanyakan wisatawan luar negeri kali ini memiliki kunjungan yang relatif cukup lama, ada dari Juli atau Agustus.  “Tahun ini nggak tahu ya, tamu lumayan banyak bisa jadi karena di Eropa sedang ada gejolak jadi mereka lama di sini,” katanya.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.