Lalu Ari Tegaskan, PKB Perjuangkan 5 Miliar Dana untuk Setiap Desa

oleh -347 Dilihat
FOTO DOK PRIBADI Bakal calon anggota legislatif DPR RI Dapil NTB / H. Lalu Hadrian Irfani

LOMBOK – Bakal calon anggota DPR RI, H. Lalu Hadrian Irfani menegaskan melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dirinya akan memperjuangkan anggaran 5 miliar untuk setiap desa.

“Saya duduk di lembaga legislatif mewakili suara-suara rakyat, membawa aspirasi mereka ke forum legislatif, dan berjuang untuk kebijakan yang berpihak kepada umat,” tegas pria yang masih menjabat Anggota DPRD NTB ini, Minggu (2/7/2023).

Ari mengatakan, pada Pemilu Legislatif 2024, PKB memberi kepercayaan kepada dirinya untuk naik kelas sebagai bakal calon Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan NTB 2/Pulau Lombok.

Dimana rekam jejaknya yang berkhidmat melayani umat itulah, aspirasi masyarakat Pulau Lombok, terutama dari kalangan Nahdiyin, mengalir deras kepada DPP PKB, agar pada Pemilu Legislatif tahun 2024, PKB dapat diwakili oleh putra daerah NTB di DPR RI, setelah dua periode sebelumnya, Anggota DPR RI PKB dari Dapil Pulau Lombok bukanlah putra asli kelahiran Pulau Seribu Masjid. Aspirasi deras itu, kemudian direspons positif oleh Ketua Umum DPP PKB H Muhaimin Iskandar. Wakil Ketua DPR RI itu kemudian memantapkan dukungan kepada Ari.

Baca Juga  Manajemen Pemerintahan Pathul-Nursiah Tidak Jalan

”Insya Allah di DPR RI saya melihat ada ruang pengabdian yang lebih lebar,” katanya.

Ia maju memperebutkan kursi DPR RI bukanlah dengan tangan kosong. Dia hadir dengan inisiatif dan rencana yang sungguh begitu menonjol. Ari bertekad untuk memperkuat posisi umat Islam di parlemen dan memperjuangkan kepentingan mereka dengan penuh dedikasi.

 

Sebagai tokoh yang telah lama aktif dalam komunitas masyarakat dan kaum Nahdiyin, dan memiliki rekam jejak yang tak terbantahkan dalam pelayanan publik, Ari memiliki visi yang jelas untuk mewujudkan sistem legislatif yang lebih inklusif dan berkeadilan bagi umat Islam, serta mempromosikan nilai-nilai agama yang menjadi pijakan bagi masyarakat.

 

Salah satu komitmen utama Ari, adalah memastikan bahwa legislasi dan budgeting yang ada akan memperkuat dan melindungi hak-hak umat Islam, serta memajukan kepentingan mereka di berbagai bidang, seperti pendidikan Islam, keadilan sosial dan kesejahteraan umat.

 

Ari menjelaskan, salah satu fokusnya adalah memperjuangkan peningkatan akses terhadap pendidikan berkualitas bagi anak-anak, serta mengadvokasi kebijakan yang mendukung pembangunan dan pemeliharaan masjid.

Baca Juga  Memanas, Kades Labuhan Haji Tantang Dispar Lotim

 

Kelak, manakala amanah itu datang dari umat dan mengantarkan Ari duduk di DPR RI, dirinya pun telah memantapkan tekad kuat untuk melibatkan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan politik. Tokoh yang kini menjabat Ketua Komisi V DPRD NTB ini berencana untuk mendirikan forum konsultasi publik yang melibatkan pemimpin agama, akademisi, serta anggota masyarakat lainnya untuk mendiskusikan dan merumuskan kebijakan yang relevan dengan kehidupan mereka sehari-hari.

 

Selain itu, Ari juga telah berkomitmen untuk melawan diskriminasi dan intoleransi terhadap umat Islam. Ia hendak mewakafkan diri untuk memperjuangkan kebijakan yang melindungi kebebasan beragama dan menghentikan tindakan diskriminatif terhadap umat Islam, baik dalam lapangan pekerjaan maupun di masyarakat umum.

Khalayak tahu persis, betapa Ari bukan hanya berjanji, namun telah membuktikan komitmennya dengan berbagai tindakan nyata yang mengabdi pada umat Islam. Ari telah secara aktif terlibat dalam kegiatan sosial dan keagamaan di berbagai komunitas, serta mendukung program-program yang meningkatkan kesejahteraan umat Islam. Kredibilitasnya sebagai Anggota DPRD NTB dari PKB, begitu tercermin dari partisipasinya dalam berbagai dukungan untuk umat Islam di daerah pemilihannya.

Baca Juga  Wartawan TribunLombok Diintimidasi Oknum Pegawai Kontrak DLHK Kota Bima

 

Itulah mengapa, Ari begitu yakin, dengan modal infrastruktur partai yang solid dan jaringan kaum Nahdliyin yang ada, dirinya optimistis bisa meraih kursi DPR RI untuk mewakili umat Islam Bumi Gira di kancah nasional.

Ditegaskan Lalu Ari, sejalan dengan agenda besar Partai Kebangkitan Bangsa, tempatnya bernaung, dirinya juga siap untuk memperjuangkan aspirasi dari seluruh masyarakat desa. Salah satu aspirasi tersebut, adalah memperjuangkan agar setiap desa tidak hanya di NTB, tapi di seluruh Indonesia, akan memperoleh dana desa minimal Rp 5 miliar.

Dengan komitmen, rekam jejak yang begitu nyata untuk membantu umat, Lalu Ari adalah secercah harapan hadirnya perubahan positif melalui keterwakilan politik yang bertanggung jawab dan berorientasi pada kesejahteraan umat melalui lembaga parlemen.(dik)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.