Erick Thohir Irit Bicara Soal Maju jadi Cawapres

oleh -13982 Dilihat
FOTO ANIS PRABOWO JURNALIS KORANLOMBOK.ID Menteri BUMN Erick Thohir saat memberikan keterangan pers usai meresmikan Kuta Lane jalan penghubung antara pantai dengan Bazaar Mandalika, Minggu (9/7/2023).

LOMBOK – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir irit bicara soal isu akan maju menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pilpres 2024. Dia mengaku ingin fokus bekerja dan menyelesaikan pembangunan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

“Saya tidak mau tanggapi, pak gubernur juga tadi nanyak soal itu. Intinya kita selesaikan dulu pekerjaan di depan mata kita ini,” katanya kepada awak media di Sirkuit Mandalika, Minggu (9/7/2023).

Menurut Erick, Pemilu itu memiliki proses yang panjang. Jangan sampai ketika ada aspirasi masyarakat yang tinggi, hasil survei berada di nomor satu malah itu akan menjadi racun. Harusnya dijadikan sebagai motifasi.

Baca Juga  KPU Pastikan Tidak Ada Golput di Dusun Kadek

“Yang paling penting kita siapkan program berkelanjutan, jangan sampai Mandalika terbangkalai,” tegasnya.

Disebutkannya, Sirkuit Mandalika ini ada setelah beberapa kali presiden berganti. Mulai dari Susilo Bambang Yudhoyono dan Joko Widodo.

“Kalau menjabat bukan karena kedudukan, saya tidak mau menjabat kalau tidak ada rencana besar di negeri ini,” tuturnya.

Bahkan dalam kesempatan itu, Erick sempat menyinggung soal gonjang-ganjing harga pangan saat ini.

Baca Juga  Pajak ‘Cekik’ Pedagang Bakso, Bupati: yang Bayar itu Konsumen!

“Ini lebih peting kita selesaikan,” tegasnya lagi.

 

Sementara itu di luar pembicaraan politik, Erick memastikan Oktober 2023 event MotoGP tetap akan digelar di Sirkuit Mandalika, sesuai dengan jadwal telah ditetapkan.

Di balik event akan digelar, dia mengaku sejumlah fasilitas pendukung tengah dikebut ke Mandalika. Begitu juga akan dibagun beberapa tempat event lain. Misalnya, sirkuit pacuan kuda bertaraf internasional, lapangan golf juga akan dibangun kedepannya.

“Ada yang nasional bahkan internasional dibangun nanti,” bebernya.

Baca Juga  Pemerintah Rugi Miliaran, Dinas Perhubungan Lapor ke Kementerian

Namun yang tidak kalah penting katanya, bagaimana dampak dirasakan masyarakat sekitar dengan menyiapkan tempat bagi UMKM. Ia berharap agar lebih focus menjual makanan dan hasil kerajinan tangan.

“Mohon ini untuk disiapkan,” katanya.

Bukan hanya itu, dirinya berharap setiap bulan ada event di Sirkuit Mandalika. Tidak seperti saat ini adanya setahun sekali. Dengan harapan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Balapan mobil juga sedang kita upayakan bisa digelar di Mandalika,” sebutnya.(nis)

 

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.