MGPA Respons Jemaah Salat Jumat yang Merasa Terganggu

oleh -1434 Dilihat
FOTO ISTIMEWA KORANLOMBOK.ID Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Rheza Danica Ahrens saat menjadi paling depan di Sirkuit Mandalika, Sabtu (4/3/2023).

LOMBOK – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku pengelola event di Sirkuit Mandalika akhirnya buka suara. MGPA menegaskan mendekati jadwal Salat Jumat, dipastikan tidak ada balapan berlangsung di Sirkuit Mandalika.

“Lah sekarang kami istirahat jam 11.30 dan mulai lagi jam 13.30 lho mas,” tegas VP Operation dan Motosport MGPA, Muhammad Wahab saat dikonfirmasi jurnalis Koranlombok.id, Sabtu (5/8/2023).

Dari keluhan yang muncul ini, MGPA menegaskan bahwa setiap Hari Jumat pasti akan istirahat sebelum salat berlangsung. Selain itu, tim dari MGPA juga banyak melaksanakan ibadah Salat Jumat.

“Termasuk saya,” jawabnya singkat.

Sebelumnya, jemaah Salat Jumat di Masjid Al Hakim Ujung Desa Kuta, Kecamatan Pujut merasa terganggu dengan suara bising balapan yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Jumat siang (4/8/2023).

Baca Juga  Mantan TKI yang Lumpuh Dapat Bantuan Kursi Roda dari LAZ DASI

Warga pun mengaku ini bukan kali pertama terjadi. Namun sekarang warga memberanikan diri menyampaikan keluhan atas ketidak nyamanan saat pelaksanaan ibadah.

“Ini sudah lama, makanya tadi langsung saya ke ITDC dan ingin bertemu dengan pihak MGPA sebagai pengelola event di Sirkuit Mandalika. Tapi tidak bertemu,” ungkap Ketua Remaja Masjid Al Hakim Ujung, Alus Darmiah saat dikonfirmasi jurnalis Koranlombok.id, Jumat malam.

Disampaikan Alus, tadi siang saat hendak Salat Jumat terdengar suara bising yang bersumber dari dalam Sirkuit Mandalika. Warga pun mengaku sangat terganggu kekhusyuan salat.

Baca Juga  CEO Lombok FC Belajar ke Asnawi Pemain Timnas Indonesia

“Bukan kami melarang Hari Jumat ada balapan atau event apa di Sirkuit Mandalika, silakan saja. Tapi mohon saat ibadah warga iya tolong istirahat sebentara. Ini kan pihak MGPA yang bisa mengevaluasi,” tegasnya.

Menurut dia, ini persoalan serius. Untuk itu dirinya harus bertemu dengan pihak MGPA guna membicarakan. Karena tidak ada yang bisa ditemui di Mandalika, Alus pun akan tetap menyuarakan hal ini ke MGPA.

“Katanya kantor MGPA adanya di Jakarta, kalau di Mandalika di Paddock Sirkuit Mandalika. Tapi tadi tidak bertemu,” ceritanya.

Dengan munculnya keluhan jemaah atau mukim masjid, dirinya langsung membuat surat elektronik dan dipostingkan di media sosial facebook.

Baca Juga  Sosok Ahmad Munjizun, Berprestasi Sejak Kecil Hingga Raih Gelar Doktor di Amerika

“Tadi pihak Polda telpon minta postingan dihapus, saya jawab postingan akan saya hapus kalau sudah bertemu dengan pihak MGPA dan mendengar bahwa mereka mau merevisi jadwal kegiatan di sirkuit. Itu saja kok,” tegasnya lagi.

Ditambahkan Alus, bukan hanya jemaah Masjid Al Hakim Ujung yang terganggu. Suara balapan tadi siang juga terdengar jelas sampai di Bundaran Songgong, Ngolang, Berure bahkan sebagian di Sukadana.

“Intinya kami minta evaluasi jadwal, silakan Hari Jumat balapan tapi selesai atau sebelum salat,” pintanya tegas.(nis/dik)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.