Ini Tiga Anggota DPRD Lombok Tengah Akan Diganti

oleh -2027 Dilihat
FOTO ISTIMEWA KORANLOMBOK.ID Dari kanan, Anggota DPRD Lombok Tengah H. Lalu Arif Rahman Hakim, Lalu Muhiban dan Riyan Ferdiansyah

LOMBOK – Tiga anggota DPRD Lombok Tengah masuk dalam usulan untuk dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW). Di antaranya, Lalu Muhiban dari Partai Gerindra, Lalu Arif Rahman Hakim dari PBB dan Rian Ferdiansyah dari Partai Berkarya.

Dari tiga anggota dewan ini, dua pindah partai dan satu diduga karena kasus narkoba beberapa waktu lalu. Dua pindah partai, Lalu Muhiban pindah ke PKB jelang Pileg 2024 dan Lalu Arif Rahman Hakim pindah partai namun belum dibeberkan ke publik.

Ketua DPRD Lombok Tengah, M. Tauhid yang dikonfirmasi membenarkan adanya usulan tiga anggota dewan dilakukan PAW.

“Dari Partai Gerindra, PBB dan Partai Berkarya,” terangnya, pekan kemarin.

Baca Juga  Ini Tujuan Bazar Karya P5 di SMAN 2 Pujut Digelar

Dijelaskan Tauhid, saat ini pihaknya masih menunggu selesai proses ditingkat bawah. Baru kemudian bisa ditindaklanjuti setelah SK dari Gubernur NTB, H. Zulkifliemansyah keluar.

“Untuk proses PAW Riyan Ferdiansyah sudah di gubernur NTB. Ferdi akan digantikan oleh Ikhsan Ramdani,” bebernya.

“Sementara itu, Muhiban akan digantikan oleh Rahmatullah,” sambungnya.

 

Sebelumnya, pascaresmi Lalu Muhiban menyampaikan pengunduran diri dari Partai Gerindra Lombok Tengah, sekarang giliran internal partai bersikap. Dewan Pengurus Cabang Gerindra akan menyiapkan pengganti di DPRD melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW).

“Nanti kami akan cek di Komisi Pemilihan Umum,” ungkap Ketua DPC Gerindra Lombok Tengah, Muhalip yang dihubungi jurnalis Koranlombok.id, Senin (19/6/2023).

Baca Juga  Kasus Bullying di SMKN 3 Pujut, Kapsek Ngaku Sudah Selesai

Dijelaskan Muhalip, ada mekanisme di internal partai akan dilakukan. Seperti biasa, calon anggota legislatif dengan perolehan suara di bawah Muhiban pada Pileg lalu berhak menggantikan posisi Muhiban gedung DPRD.

“Kalau misalnya Caleg itu pindah partai tidak bisa dia yang menggantikan posisi,” tegasnya.

Ditambahkan Muhalip, saat ini pihaknya akan mencari pengganti Muhiban di daerah pemilihan satu. Baik secara elektabilitas dan popularitas.

“Tanya saja ke bersangkutan apa alasan mengundurkan diri. Atau kalau Anda mau ganti Muhiban boleh,” kata Muhalip sembari bercanda.

Sementara itu, anggota DPRD Lombok Tengah Lalu Muhiban dari Partai Gerindra secara resmi mengundurkan diri dari partai besutan Prabowo Subianto, Senin pagi (19/6/2023). Sebagai kesatria, dewan dua periode ini mendatangi kantor DPC langsung.

Baca Juga  Pemerintah dan ITDC Berjanji Selesaikan Jalur Luar Pengadilan

Sayang, Muhiban belum menjelaskan apa alasan mengundurkan diri dari Partai Gerindra. Dia selalu ngeles dari setiap pertanyaan awak media.

“Saya mau mencoba melalui PKB. Ini baru mau mencoba,” katanya.

Muhiban menegaskan, dirinya mengundurkan diri karena ingin berikhtiar melalui PKB. Bukan dia yang ditawarkan dan dijanjikan posisi strategis oleh pengurus PKB.

“Kalau berkas pendaftaran sudah masuk,” klaimnya.

Sementara pada Pileg 2024, Muhiban maju tingkat provinsi untuk Dapil 7 sesuai domisilinya di Praya Tengah. Alasan maju provinsi untuk mencari suasana baru.

“Kalau kalah menang itu urusan Allah,” ucapnya.(dik/nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Koranlombok.id merupakan salah satu media online dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Koranlombok.id selalu menayangkan berita Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.