Truk Pengangkut Gendang Beleq Terjun ke Sungai

oleh -1134 Dilihat
FOTO ISTIMEWA KORANLOMBOK.ID Truk pengangkut Gendang Beleq saat hendak diderek setelah sebelumnya terjun ke Sungai Loang Tuna Desa Bonjeruk, Sabtu sore (23/9/2023).

LOMBOK – Sebuah truk pengangkut peralatan dan personel Gendang Beleq terjun bebas ke Sungai Loang Tuna di Desa Bonjeruk, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, Sabtu sore (23/9/2023).

Dari peristiwa itu, tidak ada korban jiwa. Setidaknya empat orang termasuk sopir sempat dibawa lari ke Puskesmas terdekat. Mereka dikabarkan hanya mengalami luka ringan.

Informasi yang diterima jurnalis Koranlombok.id, truk bak kayu warna kuning akan hendak melintas di tanjakan Loang Tuna, Desa Bonjeruk. Dimana baru saja menurunkan personel dan peralatan musik tradisional Sasak Gendang Beleq di wilayah Pringgarata.

Baca Juga  Minyak Goreng dan Beras Mahal di Mataram, Satgas Turun Gunung

“Kejadiannya mendekati Azan Magrib, dan ini baru sekarang (tadi pagi, red) mau diderek,” tutur warga sekitar, Joe.

Dia mengatakan tidak ada korban jiwa. Penumpang truk dikabarkan saat ini sudah pulang ke rumah masing-masing.

“Mungkin sopirnya tidak hafal medan di sini,” katanya.

Joe menambahkan, di lokasi ini bukan baru pertama kali ada kendaraan jatuh. Beberapa tahun lalu juga pernah mobil pikap, truk dan carry pernah terguling di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga  Prabowo Tegaskan Jangan Bergantung dengan Luar Negeri

“Rawan di sini, kalau kami biasa menyebut angker turunan dan tanjakan ini,” sebutnya.

 

Terpisah, Kapolsek Jonggat AKP Bambang Sutrisno yang dihubungi membenarkan ada kecalakaan truk pengangkut Gendang Beleq di Loang Tuna, Bonjeruk.

“Tidak ada korban jiwa, truk itu sekarang sedang dideret. Anggota kami juga masih di TKP,” katanya via ponsel, Minggu (24/9/2023).

Kapolsek mengiyakan juga, ada sekitar empat atau lima orang di truk sempat dibawa ke pusksemas. Namun telah dipastikan tidak ada korban.

“Karena tidak ada korban jiwa mereka sekarang sudah pulang semua. Truk ini juga akan dibawa pemilik langsung. Kalau kasus seperti di Labulia itu ada korban jiwa makanya ditangani Lantas Polres,” tegasnya.

Baca Juga  Blokade Bypass Dibuka, Kapolres: Kasus Tetap Kami Proses

Bambang tidak mengetahui kemana arah dan tujuan truk saat kejadian. Namun informasi diterima akan ke wilayah Praya.

“Penumpangnya semua loncat karena kaget. Begitu ditau mundur mereka loncat,” ceritanya.

Dari kecelakaan tunggal ini, kapolsek mengaku sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Lombok Tengah. Di wilayah Polsek hanya menangani awal saja.(dik/nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Koranlombok.id merupakan salah satu media online dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Koranlombok.id selalu menayangkan berita Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.