Poltekpar Lombok Gelar WTDF 2023

oleh -907 Dilihat
FOTO ISTIMEWA KORANLOMBOK.ID Direktur Poltekpar Lombok Ali Muhtasom saat memberikan sambutannya, Rabu (27/9/2023).

LOMBOK – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok menggelar World Tourism Day Forum. Kegiatan ini berlangsung di De Soultan Hotel Kampus Poltekpar Lombok, Rabu (27/9/2023).

Direktur Poltekpar Lombok Ali Muhtasom menyampaikan Poltekpar Lombok secara konsisten ikut merayakan World Tourism Day (WTD), dengan mengadakan World Tourism Day Forum pihaknya mengangkat tema “Tourism and green investment atau Pariwisata dan Investasi Ramah Lingkungan”.

Disampaikannya, kegiatan ini bertujuan menjalin dan memperkuat kolaborasi antara seluruh stakeholders di sektor pariwisata, serta membangun dukungan dari seluruh pihak terhadap gerakan sadar wisata yang dicanangkan. Poltekpar Lombok sangat konsen dengan itu, pembelajaran, mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) terlebih saat ini pagelaran event Internasional MotoGP.

Baca Juga  Granat Ditemukan Diduga Peninggalan Zaman Perang

“Melalui Pusat Penelitian dan Pengadilan (P3M) kepada masyarakat kami mengelar berbagai pelatihan yang ditujukan untuk para pelaku wisata,” kata direktur baru ini.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaludin menyampaikan aspirasi luar biasa kepada Poltekpar Lombok yang sudah mengadakan kegiatan World Tourism Day Forum yang menghadirkan para pelaku wisata.

Menurut Jamal, dengan akan digelarnya event bergensi MotoGP yang tinggal beberapa hari lagi. Tentunya pelaku wisata, pejalan wisata maupun yang berkecimpung di dunia pariwisata diajak bekerjasama mensukseskan event MotoGP.

Baca Juga  Natal Diprediksi Bakal Turun Hujan Sangat Lebat di Indonesia

 

“Terkait akomodasi hotel dan transportasi saat ini Kabupaten Lombok Tengah sudah memulainya dengan membentuk satgas. Nantinya satgas ini akan berusaha supaya akomodasi baik terhadap hotel maupun transportasi tidak terulang lagi seperti tahun sebelumnya,” tegasnya.

 

Dijelaskannya, pada tahun lalu ada yang memanfaatkan event sebagai ladang mencari keuntungan dengan menjual harga hotel melebihi standar.

Baca Juga  Bisnis Online FEC, Polisi Segera Panggil Terlapor

“Mari kita bangkit dan kerja bersama membangun perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata yang ramah lingkungan. Karena Pariwisata adalah sektor yang paling besar dampak multiplier effect-nya terhadap masyarakat,” sebutnya.

Kegiatan WTDF 2023 dihadiri Kadis Pariwisata NTB, Kadis Pariwisata Loteng, Ketua PHRI, Ketua HPI, Ketua Astindo, Ketua AHM, perwakilan ITDC, perwakilan MGPA, Ketua AHLI, perwakilan PT. Angkasa Pura I, Ketua BPPD NTB, Ketua IFBEC, Ketua ICA, Ketua LCP, Ketua HFLA, Ketua IHKA, Ketua HRMA dan Ketua STED.(nis/adv)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Koranlombok.id merupakan salah satu media online dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Koranlombok.id selalu menayangkan berita Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.