Bupati Loteng Berharap Bisa jadi Tuan Rumah Voli Asia Tenggara

oleh -996 Dilihat
FOTO JAPAR HUMAS PEMKAB LOTENG Dua tim putri saat terlibat sengit pada hari pertama pembukaan LIVOLI Divisi 1 di GOR Poltekpar Lombok, Minggu (8/10/2023).

LOMBOKBupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri berharap daerahnya bisa dipilih menjadi tuan rumah voli Asia Tenggara tahun 2024. Hal ini disampaikannya saat sambutan pembukaan Kejurnas LIVOLI Divisi 1 tahun 2023 di GOR Poltekpar Lombok, Minggu siang (8/10/2023).

“Tadi saya berdiskusi dengan Sekjen PBVSI nanti beliau ingin melihat kegiatan liga voli Asia Tenggara di Nusa Tenggara Barat,” ungkapnya dalam sambutan.

Bupati tidak menutupi jika Lombok Tengah belum memiliki GOR yang memadai, apalagi dengan kapasitas 10 ribu penonton.

Pathul juga mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya LIVOLI di Lombok Tengah. Dimana daerah yang ia pimpin dipilih sebagai tuan rumah. “Terimakasih kepada penyelenggara dan panitia LIVOLI. Terimakasih juga kepada semua atlet dan Direktur Poltekpar Lombok,” ucapnya.

Baca Juga  Dewan Sunaryawan Pastikan Ruas Langko-Tibu Sisok Diperbaiki 2023

“Mudahan ini sukses penyelenggaran dan sukses kegiatannya,” sambung bupati.

 

Sementara, Sekjen PBVSI Heyzer Harsono mengatakan ada 15 klub putri dan 22 klub putra terdiri dari 13 provinsi antara lain, Bali, NTB, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera, DKI Jakarta, Sumater Barat, Sumatera Utara, NTT, Jawa Barat, dan Kalimantan Timur.

Heyzer mengatakan, event ini merupakan merupakan event tahunan tingkat nasional. Dijelaskannya, klub yang bertanding ini merupakan klub yang lolos kejuaraan di tingkat daerah. Pihaknya mendorong agar lebih berkembangnya olahraga voli terutama dari generasi muda.

Baca Juga  Dituduh Ada Program Fiktif, Dispora Loteng Langsung Pasang Baliho ‘Raksasa’

 

Sementara itu pada akhir kompetisi nanti, hanya akan ada 4 tim putra dan putri yang dipromosikan ke LIVOLI Divisi Utama tahun 2024 dan dipastikan ada persaingan yang ketat antar tim tahun ini.

“Perlu kita ketahui bahwa nanti di Divisi Utama akan menjadi satu tim untuk 2024, dan 12 tim untuk tahun 2025 putra dan putri,” bebernya.

Baca Juga  Dinas PUPR NTB dan Kontraktor Proyek Bypass Ingkar Janji

Disamping itu, hari pertama LIVOLI digelar mempertemukan klub Lombok Electric PLN menang melawan Bandung Tectona dengan skor 25 – 21, 25 – 20, dan 25 – 20. Setelah itu ada Merpati Blitar yang kalah telak dari Ganevo dengan skor 25-13, 25-22, 25 – 8.

Sementara cabang putra ada NVC Ngawi yang sempat mampu mengejar satu set dan dibuat tumbang oleh Sari Daging Chicken Bali dengan skor 23 – 25, 25 – 23, 25 -19, 25 – 18.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Koranlombok.id merupakan salah satu media online dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Koranlombok.id selalu menayangkan berita Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.