PBVSI Tawarkan Loteng jadi Tuan Rumah Liga Voli Tingkat ASEAN

oleh -1136 Dilihat
FOTO SATRIA TIM KORANLOMBOK.ID Klub HTJ Lamongan Megilan Presisi melawan tim Singapore yang berlangsung, Minggu (8/10/2023).

LOMBOK – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Heyzer Harsono menawarkan Lombok Tengah menjadi tuan rumah Liga Voli Tingkat ASEAN tahun 2024. Hal ini disampaikan Sekjen dalam bincang yang berlangsung di lobi Hotel De Bale Sultan Lombok, Minggu (8/10/2023).
Di hadapan Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri Sekjen menyebutkan jika Lombok Tengah atau NTB bisa menjadi tuan rumah event besar itu.

Baca Juga  Pembina UMKM NTB Semprot Para Balon Bupati Lotim

Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah, H. Lalu Firman Wijaya mengatakan pihaknya telah mendiskusikan hal tersebut dengan Sekjen PBVSI.
Dalam diskusi tersebut, PBVSI menawarkan kepada Lombok Tengah untuk bisa menjadi tuan rumah liga voli tingkat ASEAN, pilihan lainnya juga bisa menjadi tuan rumah voli pantai.
“Ada dua pilihan dalam diskusi tersebut, kami sampaikan pada prinsipnya kami siap dan nanti akan ada didiskusikan detail, mudahan di tahun 2024 bisa kami laksanakan,” ujarnya kepada media, Minggu (8/10/2023).
Sekda menyebutkan olahraga voli diharap kedepan dapat menjadi branding olahraga Lombok Tengah, mengingat saat ini banyak klub dan pemain lokal voli.
Disamping itu, terkait infrastruktur dan aksesbilitas dipastikan sudah cukup mempuni, yang perlu ditingkatkan adalah venue pertandingan mengingat belum bisa menampung banyak penonton.
“Jadi harapan kita dengan menjadi tuan rumah ini dapat memotifasi pemain lokal kita untuk dapat meningkatkan prestasi lebih tinggi,” harapnya.

Baca Juga  Menpora Dijadwalkan Buka Porprov NTB

Disamping itu, diketahui perhelatan Kejurnas LIVOLI Divisi I 2023 diikuti oleh 38 tim dari 12 provinsi, sementara wakil NTB ada lima klub yakni GTS Pujut, Bank NTB, PUPR Lombok Tengah, tim putri ada Inges Lombok Tengah dan Lombok Electrik.
“Kami berharap para klub dan official nyaman selama di Lombok Tengah dan sekalian menikmati sejumlah destinasi wisata yang ada di Lombok Tengah,” serunya.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Koranlombok.id merupakan salah satu media online dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Koranlombok.id selalu menayangkan berita Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca.

No More Posts Available.

No more pages to load.