Daftar Nama Tim Lolos 12 Besar LIVOLI Divisi 1 2023

oleh -1149 Dilihat
FOTO JAPAR PANITIA DOK LIVOLI Dua tim putri saat terlibat saling serang pada Kejurnas LIVOLI Divisi 1 2023 di GOR Poltekpar Lombok.

LOMBOK – Berikut daftar nama tim lolos 12 besar Kejurnas LIVOLI Divisi 1 tahun 2023. Dari sektor putra 12 tim sudah memastikan lolos ke fase gugur Livoli Divisi 1. Mereka bertanding di GOR Poltekpar Lombok, Lombok Tengah Kamis (12/10/2023).

Adapun 12 tim antara lain, Kudus Sukun Badak, Bandung Tectona, Yuso Yogyakarta, dan lainnya. Mereka bertanding pada fase knock out untuk memperebutkan tiket lolos ke babak selanjutnya.

Disamping itu sektor putri, babak penyisihan grup sudah selesai pada Kamis kemarin. Saat ini, sudah ada 3 tim yang sudah memastikan lolos ke babak perempat final yakni Vita Solo, Yasera Singa Praja, dan Jenggolo Sport. Tiga tim tersebut bakal berjuang di babak perempat final, ditambah lima tim lain yang bakal dipastikan.

 

Berikut daftar tim lolos babak 12 besar LIVOLI Divisi 1 Putra dan Putri :

 

Putra, Kudus Sukun Badak Yuso Yogyakarta Sari Daging Chicken GTS Pujut Ganevo Yogyakarta Yuso Sleman Eka Mandiri Salatiga SBV Manik Tabanan Singo Yudha Kubar Bandung Tectona HTJ Lamongan Megilan Bank NTB Syariah PUTRI Vita Solo Yasera Singa Praja Kubar Jenggolo Sport Sidoarjo.

Baca Juga  WWF di Bali, Berikut yang Dipertanyakan BEM Unram

Sedangkan dari sektor putri, ada tiga tim yang sudah memastikan lolos ke babak perempat final Livoli Divisi 1. Adapun tim-tim yang lolos ke babak 12 besar, Kudus Sukun Badak, Yuso Yogyakarta, Sari Daging Chicken, GTS Pujut, Ganevo Yogyakarta, Yuso Sleman, Eka Mandiri, SBV Manik, Bandung Tectona, HTJ Lamongan Megilan, Singa Yudha, dan Bank NTB Syariah. Sementara dari tim putri, tiga tim dipastikan melaju ke babak perempat final Livoli Divisi 1 2023, Vita Solo, Yasera Singa Praja, dan Jenggolo Sport.

Sementara 5 tim lainnya masih menunggu hasil dari laga terakhir penyisihan grup yang berlangsung Kamis kemarin.

Babak knock out yakni 12 besar putra dan perempat final putri Livoli Divisi 1 2023 dijadwalkan mulai digelar pada Jumat (13/10/2023). Mereka bakal bertanding dengan sistem gugur untuk menjadi juara dan promosi ke Livoli Divisi Utama 2024. Total akan ada 4 tim yang promosi dari Livoli Divisi 1 2023 ke Livoli Divisi Utama 2024 baik putra maupun putri. Hal ini tidak terlepas dari perubahan regulasi kompetisi yang ditetapkan oleh PB PBVSI untuk turnamen bola voli nasional semi profesional tersebut.

Baca Juga  Kades Lantan Ngaku Tidak Pernah Larang Warga

Di fase knock out masing-masing tim bakal bertanding di babak 12 besar dengan menggunakan format best of three. Tim yang berhasil memenangi 3 set lebih dulu bakal dipastikan jadi pemenang dan melaju ke babak selanjutnya. Adapun di babak 12 besar putra Livoli Divisi 1 2023 tim yang berstatus juara grup, bertemu dengan runner up grup lainnya. 6 tim yang berhasil memetik kemenangan akan melaju ke babak perempat final. Oleh karena jumlah tim di perempat final ada 6, 2 tim bakal lolos otomatis ke babak semifinal. Tim yang lolos otomatis adalah pemenang dari juara Pul E vs runner up Pul D yakni Yuso Yogyakarta vs Kudus Sukun Badak. Sementara 1 tempat otomatis di semifinal lainnya akan diperebutkan oleh Eka Mandiri Salatiga (juara Pul C vs SBV Manik Tabanan (runner up Pul F). Sementara tim lainnya bakal bertanding di babak 12 besar dan juga perempat final Livoli Divisi 1 2023 Putra.

Baca Juga  Vila Dibangun Tak Berizin, Kades Montong Ajan Ungkap Hal Mencengangkan

Pada sektor putri, hanya ada 8 tim yang akan lolos ke fase gugur. Oleh sebab itu, setiap tim akan memainkan babak perempat final, semifinal dan final untuk menentukan tim yang menjadi juara Livoli Divisi 1 2023 serta lolos ke Livoli Divisi Utama 2024.

“Mari kita semua sukseskan dan tonton secara langsung di GOR Poltekpar Lombok,” seru Ketua Panitia LIVOLI Divisi 1, M. Supriaddin alias Shopo.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Koranlombok.id merupakan salah satu media online dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Koranlombok.id selalu menayangkan berita Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.