Baznas Lombok Tengah Berikan Bantuan untuk Difabel

oleh -148 Dilihat
foto: istimewa Wakil Ketua I Baznas Lombok Tengah, TGH. Lalu Mala Syar'I, Kepala BLK Loteng, pihak Baznas dan para difabel foto bersama saat penerimaan bantuan kompresor, Rabu kemarin

LOMBOK TENGAH – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lombok Tengah dukung kemandirian difabel dari kelompok usaha Pade Angen di Dusun Jabon Desa Sisik, Kecamatan Pringgarata. Rabu kemarin,

pihak BAZNAS mewujudkan keinginan seorang difabel Zulaifi untuk memiliki alat kompresor. Alat ini dibutuhkan menunjang pekerjaan memproduksi WC  lebih cepat dan lebih efisien.

“Beberapa waktu lalu Tim Baznas Lombok Tengah telah melakukan kunjungan dan survei lapangan guna melakukan asesment terkait usaha yang dilakukan Zulaifi,” terang Wakil Ketua I Baznas Lombok Tengah, TGH. Lalu Mala Syar’I.

Baca Juga  Mengulas Legenda Putri Mandalika di Laut Selatan Lombok Tengah

Dijelaskan tuan guru, kelompok usaha ini beranggotakan beberapa orang yang berkebutuhan khusus semua. Namun dengan keterbatasan yang mereka miliki bukanlah menjadi halangan bagi  untuk mewujudkan mimpinya.

TGH Mala mengatakan, pada pertemuan ini bukanlah pertemuan biasa tapi Allah sudah takdirkan semuanya. “Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul dan duduk dalam suasana kebahagian bersama saudara kita dari Kelompok Usaha Pade Angen. Kami dari Baznas sangat mengapresiasi semangat  dari teman-teman,” tuturnya.

Baca Juga  Waspada Hoaks Jelang Pilpres 2024, Cermati Tipe dan Ciri-cirinya

 

“Bisa dibilang yang sangat banyak memiliki keterbatasan, bukan menjadi sesuatu yang menghalangi mimpi teman-teman. Ini merupakan tamparan yang keras bagi orang yang sehat,” sambungnya.

Dikatakan Tuan Guru Mala, melalui Baznas mencoba mewujudkan apa yang jadi mimpi Zulaifi yang memang nota bene adalah dhuafa, kaum yang lemah namun semangat yang membuatnya kuat.

“Seperti yang dijelaskan dalam hadits Sesungguhnya Allah akan menolong umat ini sebab orang-orang yang lemah dari mereka, yaitu dengan doa, shalat dan keikhlasan mereka.” (HR. at-Tirmidzi),” terangnya sembari mengutip.

Baca Juga  Kepengurusan KNPI NTB Dilantik 3 Agustus

Sementara Kepala BLK Lombok Tengah Dedet Zeltauzalam mengapresiasi inovasi dan semangat dari Baznas. “Kami dari Pemda Lombok Tengah sangat terbantu oleh kehadiran Baznas Lombok Tengah, banyak hal yang bisa dilakukan melalui pengelolaan zakat,” katanya.

“Kami dari BLK juga akan terus mendukung kegiatan Zulaifi dan saya secara pribadi juga akan siap kedepannya mencoba membantu memasarkan produk Sulaifi,” katanya.(as)

 

 

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.