Malam Ini, Dua Dusun di Desa Bangket Parak Terisolir

oleh -802 Dilihat
FOTO ISTIMEWA KORANLOMBOK.ID Petugas BPBD Lombok Tengah, Satpol PP dan pemerintah desa terlibat menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir, Minggu (25/12).

LOMBOK – Banjir semakin parah di wilayah Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah. Dilaporkan dua dusun di Desa Bangket Parak diantaranya, Dusun Cilukang dan Dusun Parak Leko terisolir malam ini. Dari Dusun Cilukang terdapat 72 kepala keluarga (KK) dan Parak Leko 52 KK. Warga sampai malam ini pukul 22.00 Wita masih bertahan tinggal di rumah masing-masing, kendati sebagian rumah sudah tergenang air. Belum lagi ditambah hujan masih turun di wilayah setempat malam ini.

Baca Juga  Kecelakaan, Satria Atlet Futsal Lombok Tengah Meninggal Dunia

“Dua dusun di Desa Bangket Parak terisolir,” ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah, H. Ridwan Ma’ruf yang dihubungi jurnalis Koranlombok.id, malam ini.

Sementara di Kecamatan Praya Timur terdapat 142 KK di Desa Bilelando terdampak banjir. Demikian juga di Desa Kidang 26 KK. Namun warga masih bertahan di rumah, belum ada yang mau dievakuasi.

Baca Juga  Pembangunan Sumur Bor Marak di Loteng, Waspada Dampaknya

“Ini sesuai informasi dari kepala desa langsung,” katanya.

Selanjutnya di Dusun Bumbang Desa Mertak, Kecamatan Pujut ada yang kenak dampak banjir. Namun data BPBD belum falid.

“Kondisi air ini turun naik,” tuturnya.

Ridwan mengaku pihaknya bersama pemerintah desa, Pol PP, dinas terkait sudah turun menyalurkan bantuan makanan. Termasuk karpet.

“Kalau dari kami tetap stanby, siap saja kapan warga mau dievakuasi,” terang dia.

Baca Juga  Ketum Pergunu Bedah Buku di Ponpes Manhalul Ma'arif Darek

Sementara malam ini, BPBD bersama pihak terkait akan membahas soal status kebencanaan di Lombok Tengah. Tapi melihat kondisi air yang turun naik, bisa saja besok (Senin 26/12) status dinaikan menjadi siaga bencana.

Disamping itu, untuk wilayah Desa Kuta, Desa Sukadana pihaknya belum dapat informasi falid. Malam ini, tim masih terus memantau dan monitor semua wilayah.(ken)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.