Tiket WSBK Baru Terjual 20 Ribu, Pelajar dan ASN Akan Diarahkan Nonton

oleh -2570 Dilihat
FOTO ARIF JURNALIS KORANLOMBOK.ID Komandan Lapangan Pelaksanaan WSBK / Jamaludin Maladi

LOMBOK – Perhelatan balap motor bergengsi dunia World Superbike (WSBK) akan berlangsung di Mandalika Internasional Circuit empat hari lagi. Mirisnya, antusiasme penonton masih kurang, ini dilihat dari penjualan tiket yang baru terjual 20 ribu.

Komandan Lapangan Pelaksanaan WSBK, Jamaludin Maladi mengatakan, ini jumlah keseluruhan tiket online yang dijual melalui explorin baik dari dalam maupun luar NTB.

“Tadi saya hubungi Exprolin untuk tiket online yang melalui explorin kurang lebih sudah 20 ribu,” ungkap Jamaludin kepada media, Selasa (28/2/2023).

Baca Juga  GTS Pujut Nyerang Habis-habisan, Bank NTB Syariah Menang Tipis

Jamaludin yang juga Kepala Dinas Pariwisata NTB ini optimis dengan target 75 ribu penonton bisa tercapai.

“Optimis saya sebagai korlap WSBK, sama seperti tahun kemarin walaupun agak kelihatan selow tapi saya datanya ada. Insya Allah kalau untuk 51 ribu lebih dari target 75 ribu, saya sebagai korlap saya yakin,” katanya percaya diri.

Untuk mencapai target itu kata Jamaludin, ada 25 ribu tiket yang dicetak lagi khusus untuk para pelajar SMA, SMK dan pondok pesantren yang telah dilobi oleh gubernur kepada pihak ITCD dengan harga Rp. 20.000 untuk satu hari, Rp. 25.000 untuk dua hari yang hari ini mulai dibagikan.

Baca Juga  ITDC Diduga Tidak Transparan ke Pemkab Lombok Tengah

“Untuk anak SMK, SMA pelajar pondok pesantren sudah pasti 2.5000 dicetak. Hari ini gelangnya mulai dibagi,” ungkap Jamaludin.

Untuk mencapai target penonton, pihaknya sudah mendata 15.000 ASN di lingkungan Pemprov NTB yang akan diarahkan untuk nonton WSBK, namun ini tidak dipaksa.

Baca Juga  Data Penerima Bantuan Beras di Loteng Bukan dari Kemensos

“Ini sekali setahun ASN memberi contoh yang baik kepada masyarakat kita. Siapa yang belanja UMKM kita, teman-teman ASN itu,” tuturnya.

Sejauh ini, kata Jamaludin untuk persiapan lain dari event WSBK sendiri sudah dipastikan aman. Namun dirinya mengajak kepada masyarakat supaya beli tiket nonton mumpung harga tiket sekarang jauh lebih murah dari tahun kemarin.(rif)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Response (1)

  1. Kayakx pemerintah kurang semangat hadapi ajang wsbk ini, dr tahun ketahun bukan tambah banyak penontonx malah makin kurang, mari diskusi dengan semua stik holder…biar makin maju ..bersama2 kita bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.