Sempat Dikeluhkan, Lombok Sumbawa Fair Digeser

oleh -650 Dilihat
FOTO ANIS JURNALIS KORANLOMBOK.ID Komandan Lapangan WSBK, Jamaludin Maladi dan Kadis Kominfotik NTB saat konferesi pers di Media Center Indonesia (MCI), Jumat (3/3/2023).

LOMBOK – Komandan Lapangan World Superbike (WSBK) 2023, Jamaludin Maladi mengatakan pihaknya telah mengevaluasi sejumlah hal yang belum maksimal. Dimana, dikeluhkan pada tahun lalu letak stand UMKM yang berada di Lombok Sumbawa Fair (LSF) yang dinilai terlalu jauh. Sementara saat ini berada di belakang grand stand A agar penonton mudah mengakses UMKM.

Baca Juga  Warga Temukan Granat Nanas di Sawah Desa Kawo

“Para penonton kemarin menahan laparnya karena jauh alhamdulilah saat ini persis belakang panggung yang diisi penampilan artis ibu kota,” ungkapnya di Media Center Indonesia, Jumat (3/3/2023).

Selain itu pedagang yang biasa berjualan di depan Sirkuit Mandalika diberikan lokasi baru di Gate 3 menuju hotel Pullman, sementara tahun kemarin pedagang merasa kurang diakomodir pemerintah daerah.

Baca Juga  Wali Murid dan Komite Segel SMAN 1 Praya Barat

“Ini setelah kami koordinasi dengan Menkomarves dan Dispar Lombok Tengah,” bebernya.

 

Jamaludin menegaskan, UMKM yang turut dalam gelaran WSBK saat ini ada 252 UMKM dari Provinsi dan 60 UMKM dari Dinas Pariwisata Lombok Tengah. Selain itu, ada 25 stand tepat di belakang Grand Stand B diperuntukan bagi produk dari siswa SMK/SMA.

Baca Juga  PLN Berdayakan Kelompok Nelayan di Ekas Buana Lombok Timur

“Kita kasih kesempatan bagi anak- anak kita yang mempunyai jurusan pariwisata. Tata boga, dan ekonomi kreatif,” ujarnya.

Selanjutnya, pihaknya dan ITDC juga saat ini telah menyiapkan musala yang lebih banyak dibandingkan tahun lalu dimana ada 51 ribu penonton.

“Kami sudah sediakan sembilan titik,” pungkasnya.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.