KNPI Akan Kawal Pembangunan di Lombok Tengah

oleh -744 Dilihat
FOTO ANIS JURNALIS KORANLOMBOK.ID Ketua DPD KNPI NTB, H. Baihaqi saat melantik pengurus DPD II KNPI Lombok Tengah di Iliria Hotel, Sabtu (18/3/2023).

LOMBOK – Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Tengah, Iqra Hafidin mengatakan setelah dilantik kedepan KNPI akan fokus membenahi internal organisasi. Selain itu, KNPI juga akan megawal pembangunan Lombok Tengah dengan memberikan rekomendasi kepada pemerintah.

“Tentu bagaimana kita bisa melahirkan rekomendasi yang baik untuk keberlanjutan pembangunan di kawasan selatan dan bicara dengan keterlibatan pemuda,” tegasnya kepada media usai acara pelantikan di Iliria Hotel, Sabtu (18/3/2023).

Baca Juga  Bau Nyale, Pemkab Loteng Akankah Datangkan Band Ternama?

Iqra mengungkapkan, saat ini posisi pemuda di pemerintah daerah masih dibukakan pintu untuk bersinergi. Untuk itu, tugas pemuda menjadi ujung tombak percepatan pembangunan.

“Kita ingin KNPI ini bagaimana berbicara tentang SDM dan menyelesaikan kemiskinan di daerah kita,” katanya.

 

Sementara, Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri yang hadir di acara pelantikan pengurusan KNPI mengatakan, peran pemuda sangat penting untuk mengawal pembangunan daera. Sehingga kiritik dan masukan dari pemuda sangat penting demi kemajuan daerah.

Baca Juga  Warga Sumbangkan Emas Kepada Masyarakat Palestina

“Terimakasih dan apresiasi atas niat dan nawaitu kita bersama-sama untuk bersinergi untuk Lombok Tengah bersama pengurus KNPI yang baru dilantik,” kata bupati.

Di tempat yang sama, Ketua DPD KNPI NTB, H. Baihaqi menegaskan, mengemban tugas kepemudaan harus lebih luas lagi mengembangkan profesionalitas sesuai dengan kapabilitas keilmuan dan keahlian yang dimiliki. Apalagi Lombok Tengah memiliki daerah ekonomi khusus yang kaya potensi.

Baca Juga  Kabar Baik, Gaji PMI di Malaysia Mendekati 5 Juta

“Selamat mengemban tugas baru dalam peran kepemudaan, bangun kemitraan dengan berbagai pihak akan sangat rugi jika hanya ke pemerintahan saja, mengingat banyak potensi di Lombok Tengah,” kata Baihaqi.

Sementara pelantikan pengurus DPD II KNPI Lombok Tengah periode 2022-2025 berlangsung sukses. Sebanyak 123 pengurus KNPI dalam 28 divisi yang baru dilantik. Ketua Iqra Hafidin, Sekretaris Lalu Abdul Wazir dan bendahara Rindawanto Evendi.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.