KNPI Lombok Barat Akan Dukung Siapapun Pj Bupati

oleh -1576 Dilihat
FOTO ISTIMEWA KORANLOMBOK.ID Ketua DPD I KNPI NTB, Taufik Hidayat saat melantik pengurus KNPI Lombok Barat, Selasa (17/10/2023).

LOMBOK – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Barat, Khaerunnisa menegaskan KNPI akan tetap mendukung siapapun nantinya menjadi Penjabat (Pj) Bupati Lombok Barat.

“Kita mendukung siapa saja Pj Bupati, kami juga bakal buat konsep program kegiatan dan kita bantu pemerintah. Intinya KNPI Lombok Barat maju terus dan jaya terus,” katanya kepada media, Selasa (17/10/2023).

Selain mendukung Pj bupati, Ketua KNPI Lombok Barat juga berjanji akan berkolaborasi mendukung program pemerintah Lombok Barat.

Baca Juga  Kasus Stunting Disorot Pusat, BPOM Mataram Turun Gunung

“KNPI harus maju untuk berorganisasi,” tegasnya.

Tidak hanya dengan pemerintah, KNPI juga bakal bersinergi dengan semua pihak. Mulai dari lapisan masyarakat, pemuda dan pihak lainnya.

“Termasuk dengan teman-teman media,” sambung Sekretaris DPD II KNPI Lombok Barat, Yopan.

Di tempat yang sama, Ketua DPD I KNPI Provinsi NTB Taufik Hidayat mengungkapkan, pada pra acara pelantikan pengurus KNPI Lombok Barat pihaknya sudah menjelaskan kondisi keuangan daerah.

“Semua daerah di Indonesia defisit keuangan, termasuk Kabupaten Lombok Barat,” terangnya.

Dari kondisi seperti ini, maka pemuda harus menjadi mitra strategis pemerintah. Termasuk KNPI Lombok Barat.

Baca Juga  PLN Amankan 227 Miliar Nilai Aset Tanah di NTB

“Pascapelantikan saya minta teman-teman untuk silakan silaturrahmi kepada Bupati, Wabup, Sekda dan pimpinan OPD,” katanya.

Dalam pertemuan dilakukan dengan kepala daerah nantinya, pemuda melalui KNPI harus mengetahui arah pembangunan kedepannya.

“Harapan kami tidak muluk-muluk, silakan KNPI berkontribusi dalam membangun daerah Lombok Barat. Dan sampaikan ini kepada Pemda,” tegasnya.

Intinya kata Taufik, bagaimana keberadaan KNPI di NTB bahkan Lombok Barat bisa bermanfaat untuk orang banyak. Termasuk ikut berperan dalam membangun daerah.

Baca Juga  Pansus DPRD Loteng, Kades Kompak Tolak Pilkades E-Voting

Disamping itu, Kepala Kesbagpol Lombok Barat, Mahnan mengapresiasi pelantikan pengurus DPD II KNPI Lombok Barat periode 2023-2026. Dia mengharapkan agar pengurus KNPI dapat menjalankan amanah dengan baik dan bertanggungjawab.

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus DPD II KNPI Lobar yang telah dilantik. Saya berharap agar dapat bekerja dengan profesional, konsisten, dan berintegritas. Saya juga mengingatkan agar pengurus KNPI dapat menjaga situasi daerah agar tetap aman dan damai,” imbaunya.(jnm)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Koranlombok.id merupakan salah satu media online dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Koranlombok.id selalu menayangkan berita Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.