Pengurus KNPI Lombok Barat Harus Netral

oleh -860 Dilihat
FOTO JUNITA JURNASIL KORANLOMBOK.ID Momen Deklarasi Pemilu Damai 2023 yang diselenggarakan DPD II KNPI Lombok Barat di kantor DPRD setempat, Jumat (15/9/2023).

LOMBOK – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Barat, Hendra Harianto meminta kepada pengurus yang maju di Pemilu 2024 untuk bersikap netral. Hal ini disampaikannya di lokasi acara Deklarasi Pemilu Damai di Gedung DPRD setempat, Jumat (15/9/2023).

“Pengurus harus netral, silakan memberikan ruang kepada pengurus tidak maju dan menyerahkan semua,” katanya tegas.

Baca Juga  Polemik Wisata Pemecah Ombak di Pantai Labuhan Haji

Hendra menyebutkan, yang paling terpenting KNPI ini harus mengambil bagian.  “Nah kalau pemilihan kantor DPRD sebagai tempat terselenggaranya kegiatan ini karena kantor DPRD ini adalah rumah rakyat,” sebutnya.

 

Dijelaskannya, tujuan dari acara ini adalah agar masyarakat dan pelaku politik dapat menolak isu sara, tolak ujaran kebencian, tolak berita bohong hoax dan tolak politik uang. Dimana ini merupakan wujud edukasi kepada masyarakat agar masyarakat peduli terhadap Pemilu 2024 dan tidak terpecah belah oleh polarisasi.

Baca Juga  Ibu dan Lima Anaknya Dilaporkan ke Polisi, yang Lapor Anak Kandung

“Sebelum dan sesudah terlaksananya Pemilu 2024 penting bagi kita semua untuk dapat mengawal dan mensukseskan pemilu damai ini,” serunya.

Ia mengatakan, sebagai bentuk pengawalan dari KNPI Lombok Barat mengedukasi kepada pemuda bahwa hal ini menjadi tanggungjawab kita bersama agar diteruskan untuk memberi pemahaman kepada pemuda di tingkat daerah masing-masing.

Baca Juga  Ahead of WSBK, Hotel Prices Doubled

 

“Untuk yang ditandatangani dalam deklarasi ini agar pemuda bersama para stake holder dapat ikut mensukseskan pemilu 2024,” katanya.

Disamping itu hadir di acara Deklarasi Pemilu Damai ini, Ketua DPRD, Ketua Kesbangpol, Ketua OKP Lobar,  KPU, Bawaslu, Kapolres dan organisasi pemuda lainnya. Usai deklarasi dilanjutkan penandatanganan komitmen deklarasi pemilu damai.(jnm)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Koranlombok.id merupakan salah satu media online dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Koranlombok.id selalu menayangkan berita Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.