Pemuda Turki Datang untuk Nikahi Gadis Asal Lombok Tengah, Mahar 10 Gram Emas

oleh -1482 Dilihat
FOTO DIKI WAHYUDI JURNALIS KORANLOMBOK.ID Ismet Mutlu bule asal Turki saat mempersiapkan diri melakukan ijab kabul, di sampingnya ada pengantin wanita Isnaini Oktavia Ningsih warga Dasan Ketapang, Desa Ungga, Kecamatan Praya Barat Daya, Minggu sore (25/6/2023).

LOMBOK – Ismet Mutlu pemuda asal Negara Turki jauh-jauh datang ke Lombok Tengah hanya untuk menikahi gadis dambaan hatinya, Isnaini Oktavia Ningsih warga Dasan Ketapang, Desa Ungga, Kecamatan Praya Barat Daya. Akad nikah berlangsung di rumah pengantin wanita, Minggu sore (25/6/2023) dengan mahar 10 gram emas.

Pasangan pengantin beda Negara itu sekarang mendadak viral di media sosial. Sejumlah warga yang mengabadikan momen tersebut berlomba-lomba memposting via media social, guna menceritakan kepada khalayak ramai.

Baca Juga  Kejam! Ibu Bunuh Bayinya Gara-gara Suami Ketahuan Selingkuh

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Praya Barat Daya, Herjan yang dihubungi jurnalis Koranlombok.id membenarkan kabar ini. Dia langsung hadir di acara akad nikah.

“10 gram emas dibayar tunai sebagai maskawinnya,” jawabnya singkat.

Data yang diterima jurnalis Koranlombok.id, pengantin pria merupakan kelahiran tahun 1997.  Sementara pengantin wanita kelahiran tahun 2000.

Baca Juga  THR Karyawan Paling Telat Diberikan Tujuh Hari Sebelum Lebaran

Informasi yang diterima, keduanya saling kenal saat di Bali. Pada saat itu, Isnaini bekerja di salah satu hotel dan bertemu dengan Ismet. Secara kebetulan pria ini sedang ada kegiatan di Bali. Berangkat dari situ, keduannya pun saling mengenal lebih jauh dan memutuskan untuk menikah.

Sementara, sesuai jadwal yang telah dibuat keduannya. Senin siang (26/6/2023) akan bertolak ke Jakarta untuk mengurus dokumen ke Turki di Imigrasi di pusat. Keduanya memutuskan akan tinggal di Turki.

Baca Juga  124 TKI Illegal Asal Lombok Tengah Dipulangkan

“Informasi yang kami terima begitu,” kata Bhabinkamtibmas Desa Ungga, Bripka Yunus di lokasi akad nikah.

Di samping itu, kedua pasangan yang tengah berbahagia ini mengaku belum siap untuk diwawancarai media.

“Sementara kami belum siap untuk wawancara mas, maaf ya,” jawab singkat Isnaini usai akad nikah.(dik)

 

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.