TMMD di Loteng Fokus Bangun Jalan di Tujuh Desa

oleh -595 Dilihat
FOTO HUMAS PEMKAB LOTENG Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri saat menyerahkan secara seremonial semen usai apel di Lapangan umum Jontlak, Praya Tengah, Rabu (12/7/2023).

LOMBOK – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 kembali dilaksanakan di Lombok Tengah. Kali ini focus membangun jalan di tujuh desa. Kegiatan akan mulai 12 Juli hingga 10 Agustus 2023.

Komandan Komando Resort Militer (Korem) 162/Wirabakti, Brigjen Agus Bhakti mengatakan dalam program ini pasukan TNI akan membangun sejumlah infrasktruktur, salah satunya jalan sepanjang 5.128 meter.

Baca Juga  Tidar NTB Bagi Makan Siang dan Susu Gratis

“Sudah disampaikan oleh Pak Bupati jalan ini untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah,” katanya usai upacara pembukaan di Lapangan Jontlak, Praya Tengah, Rabu (12/7/2023).

 

Dijelaskannya, dalam program itu TNI juga berfokus membangun sumber daya manusia melalui perbaikan sejumlah fasilitas pendidikan dasar dan informal, seperti Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Baca Juga  Respons Kuasa Hukum Kasus Korupsi dana BLUD RSUD Praya

 

Sementara sejumlah sasaran non fisik dalam program ini, penyuluhan bela negara, kesehatan, stunting, pertanian, bencana lingkungan, hukum dan kamtibmas. Selain itu penyuluhan narkoba, wawasan kebangsaan dan sosialiasi rekrutmen prajurit juga dilakukan selama program itu.

“Ini juga sasarannya,” terangnya.

 

Di tempat yang sama, Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri mengatakan dana alokasi yang digelontorkan dalam program ini Rp 1,2 milliar. Program tahun ini tak beda dengan tahun lalu.

Baca Juga  Tak Ada Air, Petani Padi di Puyung Gagal Panen

 

Sementara TMMD melibatkan setidaknya, 150 personel dan kedepan atas apa yang diprogramkan diharap bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai akses ekonomi.

“Kita berikan apresiasi kerja-kerja yang dilakukan TNI,” kata bupati.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.