Dewan Sidik Beberkan Keluhan Pembudidaya Ikan Air Tawar

oleh -496 Dilihat
FOTO ANIS JURNALIS KORANLOMBOK.ID Anggota DPRD Loteng / H. Sidik Maulana

LOMBOK – Anggota DPRD Lombok Tengah, H. Sidik Maulana membeberkan keluhan pembudidaya ikan air tawar di Utara. Salah satunya meminta perhatian pemerintah kabupaten.

Sidik mengatakan, banyak pembudidaya ikan tawar mengeluh karena selama ini belum mendapatkan bantuan pemerintah. Sebagian besar mereka mengharapkan bantuan pakan. Serta berharap agar bisa diberikan bantuan kincir untuk kolam ikan air tawar agar peningkatan hasil produksi ikan bisa maksimal.

Baca Juga  Ketua Komisi III Beberkan Kondisi Jalan Tidak Mantap di Selatan dan Utara

 

“Kami berharap Pemda memperhatikan kesejahteraan pembudidaya ikan tawar,” katanya, belum lama ini.

 

Disebutkannya, pemerintah kabupaten belum memberikan bantuan bagi pembudidaya ikan air tawar secara khusus. Sementara diyakini keberadaan pasar akan sangat membantu masyarakat dalam menjual hasil budidaya ikan.

Baca Juga  Ulama NU dan NW Segera Bahas Sikap Pilgub NTB

 

Sementara, Kepala Desa Barabali, Lalu Ali Junaidi meminta Pemda memfasilitasi pemasaran ikan air tawar. Salah satu caranya, dengan membangun pasar khusus ikan tawar di Kecamatan Batukliang-BKU.

Menurut dia, pembangunan pasar ikan tawar di Kecamatan Batukliang harus menjadi prioritas pemda. Agar pembudidaya ikan air tawar bisa memasarkan hasil budidayanya di pasar itu.

Baca Juga  Jika Terbukti Masuk Parpol, Tiga Calon PPS Loteng Langsung Gugur

Ia percaya keberadaan pasar ikan tawar itu akan memudahkan masyarakat Loteng. Sebab, jika ingin membeli ikan tawar, mereka pastinya akan langsung mendatangi pasar ikan tersebut. “Saya percaya kalau pasar ini dibangun, dampaknya akan sangat besar bagi masyarakat,” yakinnya.(dik)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.