Wisuda 80 Santri Ponpes Nurul Huda Menemeng, Ada Alumni Bekerja di BUMN

oleh -1341 Dilihat
FOTO ANIS PRABOWO JURNALIS KORANLOMBOK.ID Santri dengan nilai tertinggi menerima penghargaan dari pihak Ponpes Nurul Huda Menemeng, Minggu (26/5/2024).

 

LOMBOK – Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Menemeng, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah menggelar wisuda kepada 80 orang santri yang telah lulus dari SMP, SMK Jurusan Multimedia, Tahfidz dan Madrasah Takmiliah, Minggu (26/5/2024).

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Menemeng, TGH Muhammad Zamroni berharap para santri dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau bisa terserap sebagai tenaga kerja profesional.

“Alhamdulilah ada alumni kita ada yang bekerja di salah satu BUMN di PT Baja Tekstil di Bogor sebagai desainer, dan banyak juga yang melanjutkan pendidikan ke Unram dan di Pulau Jawa,” katanya kepada koranlombok.id.

 

Baca Juga  Disdikbud Larang SDN 2 Tengari Terima Siswa Baru, Status Sekolah Digantung

Dikatakan TGH Muhammad Zamroni, program studi SMK Kesehatan menjadi salah satu pendidikan unggulan di Ponpes Nurul Huda kendati baru dua tahun dibuka.

 

Ia menambahkan, jurusan yang dibuka adalah asisten perawat dimana nanti para santri dapat melakukan kerja praktek di klinik milik yayasan.

“Kita kerjasama dengan klinik Winer-K milik dr Henny yang merupakan donatur tetap di pondok ini, dan ada klinik di Praya dan Lombok Timur. Insyaallah alumni kami siap kerja,” yakinnya.

Baca Juga  Komisi IV Imbau Sekolah di Loteng Laksanakan PPDB Sesuai

 

Para santri yang dibina telah mendapatkan prestasi antara lain yakni,  mendapat medali perak olimpiade mati-matika nasional dan mendapat juara 1 pada lomba tahfidzul quran yang diselenggarakan oleh UIN Mataram.

Sejumlah kegiatan ekstrakulikuler yang ditawarkan kepada para santri selain tahfidzul quran, kitab kuning, pramuka, pencak silat, hadrah dan musik band.

“Kami juga ada program pendidikan gratis bagi santri yang yatim piatu dan yang kurang mampu,” bebernya.

Baca Juga  Ini Tujuan Bazar Karya P5 di SMAN 2 Pujut Digelar

 

Dalam acara wisuda tersebut dirangkaian dengan program cek kesehatan gratis dimana yayasan bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Tengah.

Tuan guru berharap klinik milik pesantren tersebut akan dapat berkembang dengan pesat menjadi rumah sakit, dalam kegiatan pengobatan gratis tersebut diberikan pelayanan cek kesehatan, tes laboratorium sampai dengan rawat inap.

“Hanya hari ini saja pengobatan gratis, tapi untuk santri gratis berobat dan disubsidi oleh pondok kapan saja,” pungkasnya. (nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Koranlombok.id merupakan salah satu media online dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Koranlombok.id selalu menayangkan berita Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.