Kanwil Kemenkumham NTB Teken Zona Integrasi WBK, Ombudsman Siap Berkolaborasi

oleh -691 Dilihat
FOTO ARIF JURNALIS KORANLOMBOK.ID Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Romi Yudianto, Kepala Ombudsman Perwakilan NTB, Dwi Sudarsono dan Wagub NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah foto bersama, Selasa siang.

LOMBOK – Dorong peningkatan layanan publik di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Kepala Kantor Wilayah dan Pimpinan Tinggi Pratama menandatangani komitmen Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Penandatanganan dilakukan di aula kantor setempat, Selasa (24/1).

Penandatanganan komitmen ini merupakan wujud keseriusan dari Kanwil Kemenkumham NTB untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang sejalan dengan Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 2012 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Pemerintah, yang targetnya adalah tiga sasaran hasil utama yaitu, peningkatan kapasitas akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

Baca Juga  Menparekraf Siapkan 5,8 Triliun untuk Bangun Tol Laut di Mandalika

Kepala Ombudsman Perwakilan NTB, Dwi Sudarsono yang hadir sebagai saksi penandatanganan ini menyatakan siap berkolaborasi untuk mewujudkan birokrasi yang bersih di Kanwil Kemenkumham NTB.

“Intinya adalah membuka, sharing dengan berkomunikasi demi mengedepankan pelayanan dan memberikan kontribusi kepada masyarakat agar bisa membangun sistem pelayanan publik yang baik,” katanya.

Baca Juga  Kadus Bernyanyi, 13 Oknum Satpol PP Loteng Rangkap Jabatan

 

 

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Romi Yudianto optimis dengan komitmen membangun zona integritas ini, Kantor Wilayah beserta Unit Pelaksana Teknis (UPT) binaan dapat meraih predikat WBK/WBBM meskipun di 2023 ini tantangannya semakin berat.

“Saya mengapresiasi jajaran atas pembangunan Zona Integritas yang sudah berjalan. Meskipun kami telah meraih banyak capaian di tahun sebelumnya,” katanya.

Baca Juga  Dua Wanita Pencegah Perkawinan Anak di Jenggik Utara

 

Sementara, Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah mengatakan, pelayanan di Kanwil Kemenkumham NTB sudah semakin baik. Wagub mengapresiasi seluruh perbaikan layanan, mulai dari perbaikan fasilitas, sarana dan prasarana yang ada hingga proses digitalisasi pelayanan.

“Seluruh instansi vertikal, termasuk Kanwil Kemenkumham NTB adalah pelayan masyarakat. Saya melihat pelayanan di sini sudah semakin baik,” kata Rohmi.(rif)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.