Inspektorat Serahkan Hasil Audit Pemotongan Dana Kapitasi Puskesmas Ganti

oleh -632 Dilihat
FOTO ANIS PRABOWO JURNALIS KORANLOMBOK.ID Inspektur Inspektorat Lombok Tengah, HL. Aknal Afandi

LOMBOK – Inspektur Inspektorat Lombok Tengah, HL. Aknal Afandi mengaku sudah selesai melakukan audit dugaan pemotongan dana kapitasi kepada tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Ganti, Kecamatan Praya Timur. Saat ini hasilnya sudah diserahka ke Polres Lombok Tengah. Dimana audit dilakukan berdasarkan permintaan polres.

Baca Juga  Waspada! Ini Jajanan Berbahaya Bisa Menyebabkan Kematian

“Audit kami lakukan selama 2 bulan dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) telah keluar,” ungkapnya kepada media, Kamis (27/4/2023).

Aknal menegaskan, jika sifatnya permintaan maka pihaknya melakukan audit, memotret. Sementara begitu selesai LHP yang boleh membuka adalah pihak kepolisian.

Baca Juga  100 Mahasiswa Peternakan Se-Indonesia Bakal Hadiri BAMPI 2023

Aknal mengungkapkan setidaknya 100 orang dimintai keterangan sebagai saksi oleh tim Inspektorat, di dalamnya ada tenaga medis dan masyarakat yang terlibat.

“Supaya terstruktur dalam mengaudit, kami minta tim sampai sejauh mana penyidikan atau penyelidikan dari pihak kepolisian apa yang diminta ke kami dan itu jadi dasar kita melakukan audit,” tegasnya.

Baca Juga  Bawaslu Gandeng Diskominfo Kota Mataram Tangani Konten Negatif

Sementara, Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah IPTU Hizkia Yosua Siagian belum bisa memberikan keterangan kepada media.“Masih belum sampai berkasnya,” katanya singkat.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.