Daftar ke KPU, NasDem Loteng Diiringi Gendang Beleq

oleh -535 Dilihat
FOTO ANIS PRABOWO JURNALIS KORANLOMBOK.ID Sejumlah anak terlihat ikut dalam rombongan daftar Bacaleg dari Partai NasDem Lombok Tengah ke KPU Kamis, (11/5/2023).

LOMBOK – DPD Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Lombok Tengah Kamis, (11/5/2023) mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Tengah. Momen 5 tahun sekali ini, NasDem justru diarak 2.500 orang simpatisan dan tabuhan seni gendang beleq.

“2024 nanti Alhamdulilah kita DPD NasDem hari ini sudah memenuhi pencalonan di semua Dapil,” tegas Ketua DPD NasDem Lombok Tengah, Syamsul Hadi alias Memet.

 

NasDem menargetkan minimal mendapat delapan kursi dari rencana sebelumnya enam kursi. Berarti 100 persen dari yang sekarang tiga kursi di DPRD Lombok Tengah, hal ini dilihat dari komposisi yang ada di internal partai.

Baca Juga  Dewan Loteng Terpilih Diharap Lebih ‘Bergigi'

“Kami berkeyakinan dengan tekad yang sehebat-hebatnya kami berkeyakinan partai NasDem akan melampaui yang kita inginkan,” yakinnya.

 

Dalam strategi politik yang ingin diterapkan kata Memet, dari pusat telah memerintahkan semua kader, pengurus, incumbent dan simpatisan untuk aktif turut memenangkan partai.

Baca Juga  Double Job, Kades Mertak Mintak Kadus Awang Kebun Memilih

“Semua berkampanye membirukan Loteng bersama dengan NasDem menuju perubahan,” katanya.

Sementara keterwakilan wanita di semua dapil sambungnya, telah dilampui oleh partai besutan Surya Paloh tersebut. Legislator wanita dalam kontestasi Pileg 2024 setara dengan calon pria.

 

 

Sementara, berkas pendaftaran bacaleg DPC PDI-P Lombok Tengah telah dinyatakan lengkap oleh KPU Lombok Tengah Kamis, (11/5/2023). Hal ini disampaikan Komisioner KPU Lombok Tengah, Ahmad Fuadi Fahrudin setelah pihaknya memeriksa berkas pendaftaran.

Baca Juga  DPRD Minta Pemkab Loteng Gerak Cepat

“Berdasarkan hasil pemeriksaan sebagaimana tersebut di atas status pengajuan bakal calon DPRD Kabupaten dan Kota diterima,” katanya.

 

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDI-P Lombok Tengah, Suhaimi mengatakan menghadapi Pileg 2024 jumlah bacaleg yang didaftarkan 50 orang dari enam dapil. Sementara target PDI-P tujuh kursi.

“Minimal enam kursi,” katanya.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.