Dua Tahanan Kabur di Lombok Tengah, Kapolres Keluarkan Instruksi Keras

oleh -632 Dilihat
ILUSTRASI / TAHANAN KABUR

 

LOMBOK – Kaburnya dua tahanan di Polsek Praya Barat Daya, Selasa (11/6/2024) Pukul 02.00 Wita dini hari membuat Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat mengeluarkan instruksi keras.

Kapolres meminta kepada bawahannya untuk segera menangkap kembali dua tahanan yang kabur inisial HM dan BN. Kedua tahanan ini terlibat dalam kasus pencurian dengan kekerasan (Curas). Mereka kabur dari Sel Polsek dengan cara membobol gembok menggunakan paku ukuran kecil.

Baca Juga  Cetak KTP Pakai Uang Pelicin? UPTD Dukcapil Labuhan Haji: Itu Fitnah

“Kejadian ini menjadi atensi pak Kapolres, instruksi kapolres memberikan sanksi kepada anggota jaga jika terbukti lalai,” ungkap Kasi Humas Polres Lombok Tengah, IPTU Lalu Brata yang dihubungi jurnalis Koranlombok.

Selain itu, kata Kasi Humas, Kapolres juga meminta Kasi Propam untuk memeriksa lima anggota Polsek jaga saat kejadian. Jika ditemukan ada unsur kelalaian maka lima anggota terancam diberikan sanksi yang diputuskan dalam sidang disiplin.

Baca Juga  5 Tahun Mangkrak, Investor Target Potong Sapi 200 Ekor Sehari

“Yang jelas kapolres sangat sayangkan ada dua tahanan bisa kabur,” katanya.

Sampai dengan saat ini, dua tahanan yang kabur itu masih dalam pengejaran oleh anggota. Tidak bisa dibeberkan arah pencarian dilakukan terhadap dua tahanan yang kabur tersebut.

Selain lima anggota jaga, Kapolsek Praya Barat Daya juga tidak luput dari introgasi oleh Kasi Propam Polres. Kapolsek diintrogasi langsung pada hari kejadian.

Baca Juga  Pemerintah Kerajaan Malaysia Tutup Penyaluran Pekerja Indonesia

“Pak Kapolsek kan sebagai pimpinan di situ dan sekaligus penanggungjawab,” bebernya.

Ditambahkan Kasi Humas, dua tahanan ini kabur dari sel pada sela-sela jam istirahat. Namun katanya, tidak ada alasan anggota tidak melakukan penjagaan.

“Diperkirakan jam 2 dini hari tahanan itu kabur,” ceritanya.(red)

 

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Koranlombok.id merupakan salah satu media online dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Koranlombok.id selalu menayangkan berita Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.