35 Bus Gratis Disiapkan Antar Jemput Penonton WSBK

oleh -675 Dilihat
FOTO ARIF JURNALIS KORANLOMBOK.ID Kadis Perhubungan NTB / Lalu Moh. Faozal

LOMBOK – Perhelatan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Internasional Mandalika  akan berlangsung 3-5 Maret 2023. Untuk mengsukseskan event dunia ini, pemerintah provinsi telah menyiapkan 35 bus gratis untuk membawa para penonton menuju dan balik dari Sirkuit Mandalika.

Dimana, 35 bus gratis disiagakan di dua koridor yaitu, eks Bandara Selaparang Kota Mataram dan di Bandara Internasional Lombok.

Baca Juga  KNPI Lombok Barat Akan Dukung Siapapun Pj Bupati

“Kita siapkan 35 bus gratis, semuanya kita akomodir dari Damri,” terang Kepala Dinas Perhubungan NTB, Lalu Moh. Faozal kepada media,Rabu (1/3/2023).

Dijelaskannya, 27 bus disiapkan di eks Bandara Selaparang Kota Mataram, sedangkan delapan unit di Bandara Internasional Lombok. Penyediaan bus gratis ini kata Faozal, untuk mendukung kelancaran event WSBK dan mencegah terjadinya kemacetan. Untuk sistem antar jemput disampaikan oleh pemerintah sama seperti event WSBK 2021.

Baca Juga  Gubernur Belum Bisa Pastikan Ada Tiket Murah untuk Pelajar

 

“Penonton yang dari Kota Mataram bisa memanfaatkan fasilitas ini. Untuk jadwal penjemputan pukul 07.00 – 11.30 Wita,” bebernya.

 

Kadis berharap, bus gratis ini bisa dimanfaatkan oleh penonton WSBK yang tidak memiliki kendaraan pribadi. Sementara bagi masyarakat NTB yang memiliki kendaraan pribadi diimbau bisa digunakan juga.

Baca Juga  Rumah Dirusak, Suherman Warga Mujur Lapor Polisi

 

Terpisah, Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) NTB, Junaidi Kasum mengatakan untuk pengusaha trevel lokal juga diberikan akses penuh untuk mengsukseskan event ini.

“Bus besar dan kecil seperti trevel Avanza dan Innova Ribbon yang hari ini mereka dapat bagian dari ITDC dan teman-teman yang punya badan hukum hampir 300 unit. Teman-teman transportasi sudah siap,” katanya.(rif)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.