Mobil Terguling, Wanita Asal Denpasar Ditemukan di Bawah Mobil

oleh -1483 Dilihat
FOTO ISTIMEWA KORANLOMBOK.ID Proses evakuasi mobil Kijang Innova yang terguling masuk parit di jalur bypass Desa Labulia, Kecamatan Jonggat, Selasa (19/9/2023).

LOMBOK – Sebuah mobil Kijang Innova DR 1389 AS terguling di jalur bypass Dusun Tandek, Desa Labulia, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah. Kecelakaan ini menyebabkan seorang wanita bernama Ida Ayu Putri Suryantini asal Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Bali tewas. Peristiwa terjadi, Selasa (19/9/2023) sekitar pukul 08.35 WITA.

Menurut keterangan saksi mata, Azam. Ia melihat mobil kijang ini melaju dengan kecepatan tinggi. Bahkan sempat terdengar suara ledakan yang diduga ban mobil pecah. Saksi mata memastikan tidak ada kendaraan ditabrak mobil kijang itu.

“Jauh kalau motor posisinya, kalau saya lihat sudah menabrak pohon, tiang listrik dan masuk ke parit,” ceritanya di lokasi kepada media.

Baca Juga  Tuan Rumah PON 2028, Pemkab Loteng Lobi Sejumlah Cabor

Naasnya, penumpang sekaligus korban ditemukan dalam kondisi luka parah berada di bawah mobil. Kuat dugaan tidak menggunakan sabuk pengaman sehingga terpental keluar melalui kaca pintu.

 

“Saya dengar ada suara ban pecah, besar suaranya. Pertama saya cek hanya saya temukan sopirnya. Ternyata ada penumpang satu perempaun dan ditemukan berada di bawah mobil,” ungkapnya.

Disampaikan saksi mata, cukup lama proses evakuasi dilakukan. Setidaknya 1,5 jam baru bisa dilakukan evakuasi dan dibawa ke Puskemas Batujai.

Baca Juga  Hilang Sejak Hari Minggu, Amaq Riyem Ditemukan Tewas di Kali Golong Beleka

“Mobilnya rusak parah, masuk ke parit juga dan terbalik,” katanya.

 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lombok Tengah, IPTU Abdul Rachman membenarkan kejadian ini. “Kalau sementara informasi yang kami dapatkan kecelakaan tunggal dan barang bukti sudah kita bawa ke Gakkum Satlantas,” terangnya saat dikonfirmasi lewat telepon.

Kasat Lantas menyampaikan, saat ini pihaknya masih mendalami penyebab kecelakaan tunggal tersebut. Sementara informasi masih dikumpulkan dari lapangan, begitu juga tujuan kendaraan tersebut dari mana dan akan kemana.

“Kita pastikan dulu baru kita bisa sampaikan,” katanya.

Baca Juga  Dewan Legewarman Sebut Perlu Penganggaran Spesifik

 

Menurut laporan sementara, kendaraan Toyota Kijang Innova ini datang dari arah Barat ke Timur. Sesampainya di jalur bypass atau TKP kendaraan tersebut mengalami pecah ban depan sebelah kiri, sehingga mobil tersebut oleng dan terguling.

Akibat kejadian tersebut pengemudi kendaraan atas nama Lalu Muammar warga Dusun Selao, Desa Kateng, Praya Barat, Lombok Tengah selamat meskipun mengalami luka.

Sementara penumpang bernama Ida Ayu Putri meninggal dunia. Informasi di lapangan, kedua korban sempat dibawa ke Puskesmas Batujai dan mendapat perawatan medis.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Koranlombok.id merupakan salah satu media online dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Koranlombok.id selalu menayangkan berita Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.