HUT Pramuka ke-62, Ini Disampaikan Wabup Lombok Tengah

oleh -778 Dilihat
FOTO ULFI JURNALIS KORANLOMBOK.ID Usai memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka Wakil Bupati Lombok Tengah menyalami pengurus Pramuka, Kamis (31/8/2023).

LOMBOK – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Praja Muda Karana (Pramuka) ke-62 berlangsung di Bencingah Adiguna Alun-alun Tastura, Praya Kamis (31/8/2023). Adapun tema diusung pada HUT kali ini, “Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional”.

“Ini adalah momen sangat tepat untuk menumbuhkan semangat motivasi semua Pramuka untuk kemajuan Lombok Tengah, khususnya antara lain digitalisasi,” kata Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Nursiah di lokasi acara.

Wakil Bupati Lombok Tengah menyampaikan agar jangan sampai tertinggal. Untuk itu pihaknya meminta untuk terus maju Pramuka dengan kompetensi sumber daya manusia yang hebat dan luar biasa.

Baca Juga  Anggota Dewan Supli Laporkan Irzani dan Samsul Qomar ke Polda NTB

Ditegaskannya, dalam rangka menyongsong Indonesia Emas tahun 2045, investasi pendidikan diharapkan fokus pada pemerataan akses sekaligus mendongkrak kualitas. Dengan demikian, taraf pendidikan penduduk semakin meningkat sehingga diharapkan menghasilkan sumber daya manusia unggul.

Selain itu, untuk membangun generasi sumber daya manusia yang profesional dan proporsional, Pramuka harus memiliki kemampuan mental, fisik dan kecerdasan dalam berbagai pengetahuan dan keterampilan tambahan. Sementara bekal tersebut diberikan kepada para kakak-kakak pembina dalam berbagai kegiatan pengembangan Pramuka kedepannya.

Baca Juga  Saksikan, Grand Final Pemilihan Puteri Mandalika 4 Februari

 

“Lombok Tengah dalam membangun negara ini, Pramuka di depan untuk membina dan membantu masyarakat kita. Bahkan program yang ada di Lombok Tengah didukung oleh para Pramuka kita. Bagaimanapun, Pramuka ini adalah regenerasi sehingga bagaimana adik-adik ini terus melanjutkan sekolah, kuliahnya dan skilnya terus di tingkatkan, sehingga Lombok Tengah punya generasi,” terangnya.

Baca Juga  Panwascam Janapria Buka Pendaftaran Pengawas TPS Pemilu 2024

 

Di lokasi acara juga ditampilkan sejumlah antraksi dari masing-masing ranting yang ada di kecamatan. Dari pantauan jurnalis Koranlombok.id, para peserta dan tamu undangan Nampak terhibur dengan beragam antraksi yang disuguhkan.

Mulai dari antraksi ciri khas gerakan Pramuka, tarian dan kolaborasi sejumlah antraksi lainnya. Para peserta dan tamu undangan kemudian memberikan tepuk tangan yang meriah dari antraksi disuguhkan. Sementara ada ribuan jumlah peserta di momen perayaan HUT Pramuka.(ufi)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Koranlombok.id merupakan salah satu media online dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Koranlombok.id selalu menayangkan berita Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.