Santri Dukung Ganjar Bangun Aula Rumah Tahfidz Alquran

oleh -443 Dilihat
FOTO ISTIMEWA KORANLOMBOK.ID Lima orang santriwati sedang membaca Alquran di tempat yang sederhana sekitar Pondok Pesantren Nurul Yaaqin At Tanwir, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.

LOMBOK – Santri Dukung Ganjar (SDG) Nusa Tenggara Barat (NTB) ikut dalam gotong royong membantu membangun aula rumah tahfidz Alquran di Pondok Pesantren Nurul Yaaqin At Tanwir, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (13/9/2023). Cara ini dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk mencetak generasi bangsa berkualitas yang berlandaskan nilai-nilai keagamaan.

Koordinator Wilayah SDG Nusa Tenggara Barat, Hairul Fahri mengatakan, pembangunan aula tahfidz itu untuk menunjang aktivitas santri yang belum memiliki ruangan khusus untuk para santri tahfidz.

Baca Juga  Didemo, Kepala SMAN 1 Praya Tengah Didesak Mundur

Menurut dia, dengan dibangunnya aula tahfidz tersebut para santri menjadi lebih mudah dalam menghafal dan mengkaji Alquran. Potensi itu diharapkan juga dapat membawa para santri untuk mengikuti festival keagamaan tingkat nasional maupun internasional.

 

“Teman-teman yang ada di pondok pesantren ini tentu punya potensi penghafal Alquran dan itu bisa mereka diikutsertakan dalam Musabaqah Tilawatil Quran misalnya di cabang 1 juz, kemudian 5 juz dan seterusnya,” katanya di lokasi.

Baca Juga  Rektor IAIH NW Lotim Tegaskan Tidak Ada Senioritas

 

Fahri menambahkan, sukarelawan Santri Dukung Ganjar Nusa Tenggara Barat akan senantiasa memberikan dukungan penuh terhadap perkembangan dan kemajuan dunia pesantren. Dimana  optimalisasi peran pesantren dan para santri juga terus didorong Santri Dukung Ganjar Nusa Tenggara Barat dengan melakukan kegiatan positif.

 

“SDG akan mengawal potensi-potensi ini dengan terus mensupport mereka dengan fasilitas, dengan memberikan hal-hal yang baik misalnya seperti menyalurkan Alquran dan seterusnya,” katanya.

Baca Juga  Guru di Lombok Tengah Kompak Bakar SK Pengangkatan

 

Sementara itu, adapun pembangunan aula tahfidz tersebut diharap bisa memberikan dampak positif untuk lingkungan Ponpes Nurul Yaaqin At Tanwir, khususnya bagi orangtua yang ingin menjadikan anaknya sebagai penghafal Alquran.

Disamping itu, pihaknya juga melihat begitu tingginya antusias warga sekitar ponpes untuk ikut gotong royong melakukan pembangunan aula rumah tahfidz bersama sukarelawan Santri Dukung Ganjar Nusa Tenggara Barat.(dik/adv)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Koranlombok.id merupakan salah satu media online dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Koranlombok.id selalu menayangkan berita Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.