Presiden Jokowi Berikan Piala Penghargaan kepada Pj Bupati Lombok Barat

oleh -372 Dilihat
FOTO ISTIMEWA Pj Bupati Lombok Barat saat menerima piala penghargaan TPID Award dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (14/6/2024).

 

JAKARTA – Presiden Joko Widodo memberikan piala penghargaan TPID Award kepada Pj Bupati Lombok Barat, H. Ilham, Jumat (14/6/2024) di Istana Negara.

Diaman Pemerintah Kabupaten Lombok Barat kembali mengukir prestasi membanggakan dan menjadi kabupaten terbaik dalam TPID Award wilayah Nusa Tenggara, Maluku dan Papua sebagai TPID Kabupaten/Kota berkinerja terbaik.

Usai menyerahkan piala kepada provinsi dan kabupaten kota terbaik dalam pengendalian inflasi ini, Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang mendalam kepada tim pengendali Inflasi Pusat dan Tim Pengendali Inflasi Daerah.

Baca Juga  Dana Taktis Disebut Dokter Langkir Ternyata Sumbernya dari Kontraktor

Sebab, berkat kerja kerasnya Inflasi di Indonesia dapat terkendali dan menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Jokowi  mengatakan bahwa pada periode Mei 2024 Inflasi Indonesia berada di angka 2,84 persen. Kondisi ini sangat baik dan memberikan pengaruh yang besar dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Kerja Keras Tim Pengendali Inflasi telah membuahkan hasil sehingga inflasi kita pada mei 2024 ini berada pada posisi 2,84 persen. Ini adalah salah satu yang terbaik di dunia,” kata presiden dalam sambutannya.

Baca Juga  Pemuda Turki Datang untuk Nikahi Gadis Asal Lombok Tengah, Mahar 10 Gram Emas

 

Sementara itu, Pj Bupati Lombok Barat H. Ilham usai menerima piala TPID Award menyampaikan apresiasi dan terima kasih mendalam kepada semua pihak sehingga Lombok Barat menjadi TPID berkinerja terbaik. Ia mengatakan ini merupakan hasil kerja keras semua pihak dan ini juga adalah hasil kolaborasi berbagai pihak termasuk para pemimpin sebelumnya.

Pj bupati meminta prestasi ini menjadi motivasi untuk terus bergerak dalam mengendalikan inflasi. “Terima kasih kepada semua pihak atas kerja keras dan kolaborasinya kita dapat meriah prestasi ini. Semoga dapat menjadi motivasi bagi kita semua dalam mengendalikan inflasi,” katanya.

Baca Juga  NTB Tertinggi Kedua Kasus Kebutaan di Indonesia

 

Sebelumnya pada tahun 2022 lalu, TPID Lombok Barat juga meraih prestasi sebagai kabupaten terbaik untuk wilayah Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.  Prestasi ini menjadi motivasi bagi TPID Lombok Barat dalam bergerak mengendalikan inflasi. Saat ini TPID Lombok Barat telah melaksanakan berbagai strategi dalam mengendalikan inflasi, salah satunya gerakan menanam cabai, kerjasama pasokan antar daerah dan komunikasi efektif melalui podcast dan pemberitaan media.(red/rif)

 

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Koranlombok.id merupakan salah satu media online dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Koranlombok.id selalu menayangkan berita Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.